Senator Fachrul Razi Berikan Motivasi Pembekalan Magang FISIP UIN Ar-Raniry

Senator Fachrul Razi Berikan Motivasi Pembekalan Magang FISIP UIN Ar-Raniry
120x600
a

Namun, menurut Fachrul Razi, Kendala yang dihadapi dalam bonus demografi sekarang ialah diantaranya kualitas tenaga kerja rendah, rasio jumlah angkatan kerja tidak sebanding (timpang) dengan jumlah kesempatan kerja yang tersedia, persebaran tenaga kerja belum merata, terbatasnya kesempatan kerja serta tingginya angka pengangguran.

Fachrul Razi mengingatkan kepada Alumni Fisip UIN Ar – Arraniry agar meningkatkan kualitas Pendidikan terutama IPTEK, “Cukup banyak contoh generasi muda yang berhasil, baik di bidang iptek , ekonomi, sosial, hukum, politik, dan pemerintahan, cukup banyak juga profesional muda dan akademik muda yang patut dibanggakan,” ujarnya.

Lebih lanjut katanya, perlu adanya peningkatan IPM dengan salah satunya harus banyak pemuda dibentuk sebagai Leader agen perubahan untuk siap kerja diberbagai sektor diera milenial yang dinamis. “Hal itu berarti Alumni Fisip adalah sosok yang mampu (Soft dan Hard Skill) mengelola dan melakukan managemen pada bidang terkait negara atau publik, keterampilan sekarang ini sangat penting membantu perusahaan untuk menetapkan jalur yang ditempuh demi kemajuan mereka dimasa depan.,” tutupnya.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *