Bupati Safaruddin Tutup Pekan Budaya Lima Puluh Kota 2024

Kegiatan Berjalan Sukses

Bupati Safaruddin Tutup Pekan Budaya Lima Puluh Kota 2024
120x600
a
0 Shares

, OTONOMINEWS.ID — Pekan Kebudayaan Lima Puluh Kota tahun 2024 resmi ditutup oleh Bupati Dt Bandaro Rajo.

Penutupan pekan budaya berlangsung sangat meriah, hal itu terlihat dari animo masyarakat yang datang untuk menyaksikan acara penutupan pekan budaya yang berlangsung di RTH Mahkota Berlian, IKK Sarilamak, Jumat malam, (05/07/2024).

Meski diguyur hujan, pagelaran iven tahunan Pekan Budaya selama 5 hari berturut-turut tumpah ruah dikunjungi masyarakat.

Kemeriahan itu tidak hanya pada penutupan, namun selama kegiatan acara berlangsung masyarakat juga antusias mengikuti rangkaian lomba masing-masing kecamatan.

Pada acara kegiatan penutupan, panitia sekaligus merangkai acaranya dengan menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Selama lima hari pelaksanaan pekan budaya, ditampilkan berbagai kesenian tradisional, kuliner, dan lomba-lomba yang berkaitan dengan adat kebudayaan Limapuluh Kota serta pameran yang diikuti instansi pemerintahan, BUMD dan swasta.

dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Pekan Budaya bukan sekedar pergelaran yang muncul tiba-tiba saja.

Melainkan implementasi dari penjabaran visi misi daerah. Yaitu Mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam Kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Ternyata masih banyak potensi adat, tradisi dan kebudayaan Kabupaten Limapuluh Kota yang tersembunyi. Pekan budaya ini adalah wadahnya untuk menonjolkan, melestarikan tradisi adat dan budaya Kabupaten Limapuluh Kota,”ujar Safaruddin.

r
Lihat Juga :  Bupati Safaruddin Bangun Jembatan Hati Para Stekholders Bidang Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *