Harganas ke-31 Tahun: Pentingnya Kolaborasi dalam Penurunan Angka Stunting

Harganas ke-31 Tahun: Pentingnya Kolaborasi dalam Penurunan Angka Stunting
120x600
a

SEMARANG.OTONOMINEWS.ID – Dalam rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Restuardy Daud hadir pada gala dinner serta penganugerahan Tanda Penghargaan Bangga Kencana dan Penanganan Stunting, beberapa waktu lalu.

Acara dimulai dengan sambutan dari Sekretaris Ditjen Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan, yang mewakili Menteri Pertahanan, diikuti oleh sambutan dari Pj. Gubernur Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengukuhan Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting (BAAS) yang terdiri dari Pj. Gubernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, dan Kapolda Jawa Tengah.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi, Senin (8/7/2024), berbagai kategori penghargaan diberikan kepada bupati dan walikota yang berprestasi dalam penurunan prevalensi stunting, antara lain: 1) Kabupaten/Kota dengan Prevalensi Stunting Terendah Tahun 2023; 2) Kabupaten/Kota dengan Penurunan Prevalensi Stunting Tertinggi Tahun 2023; 3) Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2024; 4) Tanda Penghargaan Wira Karya Kencana Tahun 2024; 5) Tanda Penghargaan Dharma Karya Kencana Tahun 2024; dan 6) Tanda Penghargaan Cipta Karya Kencana Tahun 2024.

Dirjen Bina Pembangunan Daerah mendapat kesempatan untuk memberikan tanda penghargaan Dharma Karya Kencana kepada 50 penerima terdiri dari Tim Pokja Bangga Kencana/Stunting yang berada di 38 provinsi.

r
Lihat Juga :  Peringati Harganas, Guru Besar UIN Jakarta Ingatkan Keluarga Indonesia Tingkatkan Literasi Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *