Pertimbangan Megawati Menetapkan Mantan Aktivis 98 Ansy Lema Cagub NTT

Hasil Kontemplasi Mendalam Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Pertimbangan Megawati Menetapkan Mantan Aktivis 98 Ansy Lema Cagub NTT
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Bakal Calon Gubernur NTT Ansy Lema (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

Secara geopolitik, lanjut Hasto, Provinsi NTT berbatasan dengan Australia sehingga dengan posisi geo-strategis geo-ekonomi itu akan dikembangkan oleh sosok yang punya pemahaman terhadap dinamika politik nasional dan juga internasional, sehingga Ansy Lema dipilih karena faktor itu, selain pergerakan anak-anak muda, dan menunjukan proses regenerasi yang dilakukan dengan baik.

“Jadi, dari komitmen ideologisnya, kemampuan teknokratisnya, pengalamannya, kemudian pergerakan anak-anak mudanya, saudara Ansy Lema memenuhi syarat-syarat itu. Karena
pengalaman menjadi anggota DPR RI ini sangat penting di dalam membangun wawasan bagaimana keputusan-keputusan strategis itu diambil dalam koordinasi dengan pemerintah pusat dan kemudian daerah,” lanjut Hasto.

Modal inilah ucap Hasto yang menjadi pertimbangan untuk memutuskan Ansy Lema.

“Tentu saja faktor-faktor elektoral itu sangat penting, tapi lebih percaya bahwa seorang pemimpin itu dipersiapkan, diputuskan dan kemudian bergerak turun ke bawah untuk lebih menggerakkan seluruh komponen masyarakat di dalam kemenangan tersebut,” sebut Hasto.

r
Lihat Juga :  Peringatan Ke-63 Tahun Pidato Bung Karno To Build the World Anew, Hasto: Pancasila Ideologi Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *