Relawan ABS: Safaruddin Sukses Tingkatkan IPM Kabupaten Lima Puluh Kota

Tiga Tahun Kepemimpinan Safaruddin Dt. Bandaro Rajo

Relawan ABS: Safaruddin Sukses Tingkatkan IPM Kabupaten Lima Puluh Kota
120x600
a

Namun tantangan yang sangat luar biasa itu, faktanya tidak menyurutkan langkah Bupati Safaruddin Dt Bandaro untuk berjuang mewujudkan visi besarnya menciptakan Limapuluh Kota Madani, Beradat dan Berbudaya.

“Hal itu dilakukan lewat strategi pengembangan masyarakat madani lewat sektor sosial, pendidikan dasar, memperluas jaring jaminan kesehatan , bantuan pembangunan rumah ibadah, hingga menyalurkan beasiswa bagi masyarakat kurang mampu,” ungkapnya.

Sejumlah upaya itu, juga diiringi dengan peningkatan kualitas layanan publik, perbaikan kesejahteraan masyarakat, serta pembangunan 89 unit rumah Tahfiz yang kini telah berdiri di 69 Nagari yang tersebar di penjuru Luhak Nan Bungsu.

“Tiga tahun kepemimpinan Bupati Safaruddin, Limapuluh Kota terus bergerak ke arah yang lebih baik. Meskipun saat ini efek Covid-19 masih terasa, namun Kita tidak boleh menyerah dan terus bergerak bersama-sama” tambahnya lagi.

Lewat berbagai program pemulihan ekonomi pasca pandemi yang dilakukan Bupati Safaruddin, kata dia lagi, saat ini Kabupaten Limapuluh Kota kian menegaskan posisi sebagai pusat pengembangan sektor pertanian maupun peternakan di Sumatra Barat.

Hal itu terbukti dengan pembukaan 2,839 hektar areal pertanian jagung, pemaksimalan potensi perikanan di lahan seluas 387,7 hektare, serta peningkatan populasi sapi sebanyak 100 ribu ekor dalam kurun waktu tiga tahun.

“Oleh karena itu tidak heran jika Limapuluh Kota dibawah kepemimpinan beliau berhasil memboyong 76 penghargaan tingkat Provinsi maupun nasional. Kerja keras beliau membangun daerah ini pantas untuk kembali dilanjutkan,” pungkasnya. (KSK)

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *