Benny Kurniajaya Lakukan Terobosan Pembangunan Tanggul NCICD

Setahun Menjabat RW 16 Pantai Mutiara

Benny Kurniajaya Lakukan Terobosan Pembangunan Tanggul NCICD
Ketua RW 16 Benny Kurniajaya menyerahkan tumpeng kepada Walilota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim usai pencanangan pembangunan Tanggul Pengaman Pantai Mutiara (NCICD) di pantai Mutiara, Sabtu, 13 Juli 2024. (Foto: RE-Ist.)
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Setahun menjabat Ketua RW 16 Pantai Mutiara, Benny Kurniajaya telah melakukan banyak terobosan yang spetakuler.

Salah satu prestasi yang ditoreh adalah Pemancangan Pertama Pembangunan Tanggul Pengaman Pantai Mutiara (NCICD) yang secara simbolik dilakukan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Sabtu (13/7/2024).

Acara yang berlangsung secara meriah itu dihadiri Wali Kota Jakarta Utara, Kepala BPAD , Kepala Bidang SDA, Camat Penjaringan, Lurah Pluit, Danramil, Kapolsek Penjaringan, Ketua Yayasan Pantai Mutiara Bersatu Arief Priyatna, Ketua PPPSRS Regata, APM Marina Condominium serta para seluruh RT dan tokoh Masyarakat Pantai Mutiara.

Dalam sambutannya, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengapresiasi pembangunan tanggul pengaman pantai mutiara yang sudah lama di cita-cita masyarakat dan sekarang bisa direalisasikan di bawah kepemimpinan RW 16 Pantai Mutiara, Benny Kurniajaya.

“Sebenarnya rencana pembangunan tanggul NCICD ini sudah direncanakan sejak 2015 dan 2022 lalu, tapi baru sekarang terlaksana,” ujarnya.

Dia menjelaskan, masih banyak yang perlu dibenahi untuk menciptakan tata kota yang baik, khususnya di kawasan pantai mutiara yang berdekatan dengan laut. Jadi, dengan pembangunan tanggung NCICD sangat besar manfaatnya buat masyarakat, termasuk bagi seluruh warga DKI Jakarta.

“Pembangunan tanggul ini bukan saja untuk masyarakat pantai mutiara atau pesisir, tapi juga bermanfaat bagi masyarakat DKI agar terhindar dari bencana ROB,” tegas Ali Maulana.

Karena itu, dia berharap dengan adanya pembangunan tanggul NCICD ini salah satu permasalaham bisa diatasi, meski agak menganggu aktivitas masyarakat.

r
Lihat Juga :  PSI Jakarta Ingin Jakarta Dipimpin Gubernur Progresif Bukan Retoris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *