Presiden Jokowi ke UEA dan Bertemu Presiden MBZ Lagi, Ini Target yang Ingin Capai 

Presiden Jokowi ke UEA dan Bertemu Presiden MBZ Lagi, Ini Target yang Ingin Capai 
Presiden Jokowi berangkat ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) dengan pesawat kepresiden RI/BPMI Setpres
120x600
a

“Persatuan Emirat Arab merupakan salah satu mitra utama dan mitra strategis Indonesia di Timur Tengah dan merupakan negara Timur Tengah pertama di mana Indonesia memiliki perjanjian kemitraan komprehensif atau CEPA (Comprehensive Economic Partnership Agreement),” kata .

Presiden juga menyampaikan bahwa kemitraan strategis antara Indonesia dan PEA mencakup sektor-sektor penting seperti energi bersih, yang ditandai dengan kerja sama pengembangan energi surya di Waduk Cirata.

“Dalam pertemuan dengan Presiden MBZ nanti, saya antara lain akan membahas mengenai berbagai upaya peningkatan kerja sama ekonomi dan investasi yang strategis. Tentunya kerja sama-kerja sama ini akan dilanjutkan implementasinya oleh pemerintah baru nantinya,” tambah Presiden.

Presiden Jokowi bertolak dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 11.45 WIB dan direncanakan mendarat di Bandara Internasional Zayed, Abu Dhabi. Presiden Jokowi direncanakan akan kembali ke Indonesia segera setelah pertemuan yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 17 Juli 2024 tersebut.[***]

r
Lihat Juga :  Anies Diskakmat Haidar Alwi Terkait Isu Pengangguran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *