PDIP Bangun Kedaulatan Indonesia di Bidang Kesehatan

Bentuk Forum Kedaulatan Kesehatan dan Dapur Sehat Anti Stunting

PDIP Bangun Kedaulatan Indonesia di Bidang Kesehatan
Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan Ribka Tjitaning saat Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (18/7/2024). (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

Dia mengatakan perlu edukasi dan sosialisasi di bidang kesehatan misalnya dalam pendampingan pasien serta tagihan pengobatan yang tanpa penjelasan yang cukup. Belum lagi peristiwa pasien ditolak RSUD yang notabene mendapat anggaran dari negara.

“RSUD yang didanai oleh negara, tetapi justru penolakan-penolakan pasien yang terjadi di RSUD-RSUD yang dapat anggaran dari Negara,” kata Ribka.

Berbagai problematik di bidang kesehatan itulah yang akan menjadi pembahasan di Forum Kedaulatan Kesehatan.

Terkait gagasan meluncurkan forum tersebut, mengatakan hal itu disambut positif.

“Gagasan forum itu sangat baik. Apalagi bikin dapur sehat. Kita bergerak di bidang kesehatan dengan kekuatan kita,” katanya.

Hasto menambahkan pembentukan forum itu merupakan the power of idea, sebagaimana yang diajarkan Presiden Pertama RI Soekarno. Selanjutnya bagaimana imajinasi dan tekad untuk mewujudkannya sehingga memperbaiki persoalan kesehatan di Indonesia.

Hasto mendorong agar di rapat koordinasi ini dengan serap aspirasi dari berbagai lini yang berkecimpung di dunia kesehatan menjadi penting untuk kebijakan Partai.

r
Lihat Juga :  Jokowi Kampanye Prabowo-Gibran, PDIP: Cermin Ambisi Kekuasaan Tiga Periode

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *