Tiga Entitas Allianz Indonesia Raih Sertifikasi ISO27001:2022, Keamanan Data dan Informasi Nasbah Semakin Terjaga

Tiga Entitas Allianz Indonesia Raih Sertifikasi ISO27001:2022, Keamanan Data dan Informasi Nasbah Semakin Terjaga
Foto ilustrasi dok. allianz.co.id
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – secara resmi terseritifikasi dengan sistem ISO27001:2022, sesuai standar internasional terbaru terkait sistem manajemen keamanan informasi.

Dengan mengacu pada kebaruan standar sistem ini, Allianz Utama dan Allianz Life senantiasa meningkatkan penerapan manajemen keamanan informasi yang telah dikembangkan dari sistem ISO27001:2013.

Di tahun ini, Allianz Syariah juga turut diikutsertakan untuk sertifikasi ISO27001:2022.

Keamanan siber selalu menjadi tantangan yang perlu dikelola oleh berbagai organisasi.

Hal ini terlihat jelas dengan besaran jumlah serangan siber di Indonesia yang dicatat oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) di tahun 2023 yang lebih dari 279 juta serangan. Pemerintah saat ini tengah berusaha memperketat sistem keamanan informasi dari risiko siber.

“Allianz Indonesia memprioritaskan standardisasi tata kelola sistem informasi yang terbaharu dan terintegrasi. Kami menyadari pentingnya adaptasi terhadap sistem untuk selalu ditingkatkan, mengingat keamanan informasi dan perlindungan data merupakan prioritas bagi Allianz Indonesia khususnya dalam membangun kepercayaan dan loyalitas nasabah,“ kata Mike Sutton, Chief Digital Officer Allianz Life Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (18/7/2024).

r
Lihat Juga :  Dukung Pemberdayaan Perempuan di Industri Asuransi, Allianz Asia Pasifik Luncurkan #SHEsecures

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *