Buka Timika Inside Festival of Art 2024, Wamendagri Dorong Pemda di Papua Tengah Bangun Taman Budaya

Buka Timika Inside Festival of Art 2024, Wamendagri Dorong Pemda di Papua Tengah Bangun Taman Budaya
Wamendagri, John Wempi Wetipo saat membuka acara Timika Inside Festival of Art (TIFA) 2024 di Lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (18/7/2024)/Puspen Kemendagri.
120x600
a
0 Shares

MIMIKA, OTONOMINEWS.ID – Wakil Menteri Dalam Negeri () John Wempi Wetipo mendorong pemerintah daerah () di Papua Tengah membangun Taman Budaya untuk mewadahi potensi seni dan talenta yang dimiliki oleh masyarakat setempat. 

Wempi mengajak dan mendorong agar keragaman budaya yang dimiliki oleh suku bangsa yang ada di Mimika dapat bersatu untuk memajukan daerah.

Berdasarkan data yang dikantonginya, kurang lebih ada 314 ribu penduduk yang tinggal di Kabupaten Mimika dan memiliki potensi keragaman budaya yang besar. 

Dari jumlah itu, 38 persen di antaranya merupakan Orang Asli Papua (OAP). Sementara sisanya diisi oleh Paguyuban Nusantara dan berbagai suku lainnya.

“Saya berharap para bupati ke depan, kalau bisa, kita membangun Taman Budaya,” katanya saat membuka acara Timika Inside Festival of Art (TIFA) 2024 di Lapangan Timika Indah, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (18/7/2024).

Tugas Pemda, kata Wempi, adalah menyiapkan sarana bagi masyarakat agar bisa berkembang. Ketika masyarakat golongan muda berkembang, maka anak-anak pun akan ikut mengembangkan potensi mereka. Dengan begitu, diharapkan mereka bisa bersaing dan meningkatkan potensi kreatifnya untuk kemajuan daerah.

r
Lihat Juga :  Langkah Kemendagri Percepat Penurunan Stunting di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *