Komarudin Watubun: PDIP Gembleng dan Gelorakan Semangat Juang Kader

Dari Tanah Mataram Banteng Bergerak dan Berjuang ke Seluruh Pelosok Tanah Air

Komarudin Watubun: PDIP Gembleng dan Gelorakan Semangat Juang Kader
Satgas PDIP saat Ikrar Perjuangan Kader Banteng (Foto:Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

YOGYAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Ribuan kader Banteng Jogja menyatakan kesiapan untuk menjaga harkat dan martabat kehormatan (PDIP). Ikrar kader ini juga akan dilakukan oleh kader partai di 10 provinsi lainnya.

Pembacaan tiga pokok ikrar kader PDI Perjuangan menjadi satu tekad untuk terus berjuang menegakkan demokrasi di Indonesia.

Sumpah atau ikrar itu disampaikan saat sesi Penggemblengan Kader PDI Perjuangan Yogyakarta, Sabtu (20/7/2024). Disaksikan oleh Komaruddin Watubun yang merupakan Ketua DPP PDIP bidang kehormatan, Ketua DPP Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional Ronny Berty Talapessy, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Pusat Letjen TNI Purn Ganip Warsito, serta Wasekjen PDIP Yoseph Aryo Adhie.

Tampak pula Mayjen TNI (Purn) Saud Tamba Tua dan Brigjen TNI Mar (Purn) Donar Rompas. Jajaran PDIP Yogyakarta dipimpin ketuanya Nuryadi, beserta pengurus mulai DPD, DPC, PAC, pengurus ranting hingga anak ranting dan Satgas PDI Perjuangan Yogyakarta.

Pembacaan Ikrar itu dipandu oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta Eko Suwanto. Berikut isi ikrar itu.

“Banteng Jogja berikrar:
1. Siap bergerak menjaga harkat, martabat dan kehormatan Ketua Umum PDI Perjuangan Prof.Dr. Megawati Soekarnoputri beserta jajaran pengurus dan simbol-simbol partai;

2. Siap menjaga ideologi, marwah dan kehormatan partai, serta lambang lambang partai

3. Siap berjuang dan bergotong royong memenangkan pilkada serentak tahun 2024.”

Komarudin Watubun mengajak seluruh kader partai untuk terus bergerak dan berjuang saat merasakan keadilan terusik di negeri ini.

“Ini pangggilan sejarah, gerakan alam, ketika Ibukota Republik ada masalah di Jakarta di awal kemerdekaan, Ibukota dipindah ke Jogja. Kita banteng bergerak dan berjuang dari tanah Mataram kita mulai berjuang,” kata Komarudin Watubun.

r
Lihat Juga :  Hadir di Sekolah Partai, Wapres Ma'ruf Amin: Selamat HUT ke-51 PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *