Komarudin Watubun: PDIP Gembleng dan Gelorakan Semangat Juang Kader

Dari Tanah Mataram Banteng Bergerak dan Berjuang ke Seluruh Pelosok Tanah Air

Komarudin Watubun: PDIP Gembleng dan Gelorakan Semangat Juang Kader
Satgas PDIP saat Ikrar Perjuangan Kader Banteng (Foto:Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

Komarudin menegaskan sebagai landasan gerak perjuangan, nilai dan ajaran Bung Karno penting menjadi pedoman utamanya saat masih ada ketidakadilan terjadi di Republik Indonesia.

Melalui penggemblengan ini, disebutkan menjadi awal rangkaian peringatan Peristiwa 27 Juli 1996 yang akan digelar di berbagai kota di Indonesia.

“Banteng tidak pernah menyerah untuk berjuang, selama keadilan belum merata, kelak pasti akan petik hasilnya, jangan berhenti. Ke dalam boleh kritik, ada yang berjuang tulus ikhlas, minum air dari tanah Indonesia. Perjuangan pendahulu wajib dilanjutkan,” kata Komarudin Watubun.

Mengenai rangkaian peringatan Peristiwa 27 Juli 1996, secara keseluruhan akan digelar di 10 provinsi sebagai bagian dari upaya untuk terus berjuang menegakkan demokrasi.

Komarudin menyatakan semua tidak boleh lupa sejarah dan tidak berhenti berjuang kala melihat masih ada ketidakadilan di negeri ini.

“Kebenaran hanya bisa disalahkan tapi tidak akan dikalahkan. Kita titip yang muda, pesan Bung Karno, selama masih ada tangisan di gubug derita revolusi belum selesai, jiwa dan sanubari berjuang sampai keadilan berlaku bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Komarudin Watubun.

Ditambahkan, berkaca dari perkembangan politik nasional, seluruh kader penting untuk tetap konsisten dalam berdemokrasi dan jaga nilai-nilainya.

“Hari ini Pertiwi memanggil untuk berjuang, boleh beda pendapat, jangan karena alasan ada partai besar datang lalu numpang, berkhianat pada partai, itu bikin sakit,” kata Komarudin Watubun.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Nuryadi menyatakan kader PDIP Yogyakarta harus selalu menjaga nilai berdemokrasi. PDI Perjuangan sebagai partai besar telah mendapatkan kepercayaan rakyat dan menang di legislatif. Tahun 2024, akan ada pemilihan kepala daerah serentak dan seluruh kader diajak untuk bisa menangkan calon yang kelak diajukan dan mendapatkan rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

Lihat Juga :  Jokowi Sarapan Pagi dengan Airlangga, Sekjen Hasto: PDIP Nyaman-nyaman Saja

“Beda pendapat boleh, tapi kala Ketua Umum Ibu Megawati sudah tentukan sikap maka harus kita menangkan siapapun calon kepala daerah yang menerima rekomendasi, siap ya,” tegas Nuryadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Yogyakarta.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *