Kemdendagri Minta Pemerintah Daerah yang Berinflasi Tinggi agar Jalin Kerja Sama dengan Pemda Terdekatnya

Kemdendagri Minta Pemerintah Daerah yang Berinflasi Tinggi agar Jalin Kerja Sama dengan Pemda Terdekatnya
Plt Sekjen Kemendagri, Tomsi Thohir/Puspen Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Upaya Pengendalian bisa dilakukan melalui kerja sama antara pemerintah daerah () dengan Pemda lain yang terdekat. 

Hal ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri () saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar secara hybrid dari Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Kerja sama ini, kata Tomsi, terutama pada Pemda di tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang memiliki inflasi di atas rata-rata nasional 2,51 persen. 

“Tolong perhatikan yang di atas 2,51 persen, perhatikan tetangga kiri kanan kabupatennya, tetangga kiri kanan tetangganya bagus ada daerah-daerah yang memang naik sendirian, tolong kepala daerah dan kepala dinasnya ini bereaksilah. Berusaha yang terbaik,” katanya.

Tomsi melanjutkan, kerja sama antar-Pemda ini misalnya dalam memenuhi komoditas tertentu. Pemda yang mengalami kekurangan dapat berkoordinasi dengan Pemda lain yang hasil produksi komoditasnya berlebih. 

r
Lihat Juga :  Lantik Sekda Bustomi Hamzah jadi Pj Gubernur Aceh, Ini Arahan Mendagri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *