Hadapi Pilkada, Sekjen PDIP: Menjebol Elektoral Rendah dengan Bekerja Keras

Perjuangan Bung Karno dan Cerita Wisanggeni

Hadapi Pilkada, Sekjen PDIP: Menjebol Elektoral Rendah dengan Bekerja Keras
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a
0 Shares

BOGOR, OTONOMINEWS ID – Sekretaris Jenderal DPP (PDIP) membakar semangat peserta Pelatihan Pemenangan dengan menceritakan kisah Wisanggeni dan mengingatkan soal perjuangan Pendiri Bangsa Ir.Soekarno.

Hal itu disampaikan Hasto saat berpidato di hadapan 80 calon kepala daerah dan timnya yang mengikuti Pelatihan Pemenangan gelombang ketiga di Hotel Seruni, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). Turut hadir dalam acara itu, Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu serta jajarannya.

Hasto menekankan, ilmu-ilmu elektoral dalam pemenangan Pilkada memerlukan suatu fondasi yang kuat dengan menyerap aspek ideologi dan sejarah kepartaian. Hasto pun menyebut PDI Perjuangan merupakan partai yang telah digembleng dengan ujian-ujian sejarah. Namun, tetap kokoh hingga saat ini.

Hasto mengatakan, bahwa seluruh kepala daerah yang mengikuti pelatihan pemenangan ini akan diajarkan seluruh strategi untuk menggaet suara rakyat.

“Apa ini relevansi dengan pelatihan untuk pemenangan? Nanti, saudara akan diajarkan bagaimana strategi meningkatkan elektoral, bagaimana strategi komunikasi yang efektif, bagaimana menggalang tokoh, bagaimana melakukan segmentasi pemilih dan kemudian targeting,” kata Hasto di lokasi.

Politisi asal Yogyakarta ini pun menceritakan kembali soal kisah perwayangan Wisanggeni, seorang pemuda yang menjadi tumbal kemenangan peperangan yang dibuang ketika lahir.

Hasto pun meminta seluruh kader untuk merefleksikan cerita perwayangan itu dan berjuang dalam pemenangan Pilkada 2024.

“Justru itu menggembleng kita kalau dalam cerita wayang itu ada Wisanggeni, Wisanggeni itu mau dimatikan oleh para dewa. Tapi semakin dia dipukul, semakin dia dibakar, dia semakin tumbuh dengan kuatnya, itulah PDI perjuangan saudara-saudara sekalian,” ujarnya.

r
Lihat Juga :  Budi - Kaesang Berpotensi Menangkan Pilkada Jakarta?, Jelas di Endorse Penguasa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *