Pelatihan Nasional Pemenangan Pilkada 2024, Megawati Minta Kader PDIP Militan dan Displin

Pelatihan Nasional Pemenangan Pilkada 2024, Megawati Minta Kader PDIP Militan dan Displin
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan sejumlah pengurus DPP PDIP saat pelatihan tim pemenangan nasional Pilkada 2024 (Foto: Tim Media PDIP/MS-MJS, Ist.)
120x600
a

Dia mengatakan pelatihan nasional yang dibuat terbuka untuk menunjukkan ke rakyat bahwa Megawati dan dalam mempersiapkan pilkada tidak hanya berbicara konsolidasi dan menjaring paslon.

“Ibu Prof. Dr. di dalam mempersiapkan pilkada bukan sekadar proses konsolidasi partai, bukan sekadar proses untuk menjaring calon-calon yang memiliki watak ideologis yang sangat kuat, kemampuan teknokratik yang baik untuk menyelesaikan masalah rakyat dan juga desain masa depan yang menjadi tanggung jawab bagi PDI Perjuangan yang akan dilaksanakan oleh seluruh calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah, tetapi pelatihan ini juga membuktikan bahwa bagi PDI Perjuangan kekuatan kolektif partai adalah segala-galanya dan cermin dari ideologi partai kita, karena kita bukan partai yang didasarkan pada kekuatan satu orang yang menonjol dan kemudian melupakan yang lainnya,” kata Hasto.

“Kita partai gotong royong saudara-saudara sekalian, sehingga kekuatan kolektif ini dari Sabang sampai Merauke, Miangas sampai Rote, ya, dari anak-anak tukang becak, anak-anak petani, dari tukang insinyur, para dokter, para guru semuanya itu ada di dalam PDI Perjuangan karena kita adalah rumah rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Diketahui, pembukaan acara pelatihan nasional dihadiri sekitar 710 peserta yang terdiri dari lima provinsi dan 68 kabupaten atau kota yang kadernya telah mendapatkan Surat Tugas dari DPP PDI Perjuangan.

Sementara itu, pelatihan nasional gelombang ketiga dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Y. Aryo Adhi Dharmo, serta Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan Nasional Pilkada PDI Perjuangan Adian Napitupulu dan Aria Bima.

Adian dalam pengarahan acara pelatihan tim pemenangan gelombang ketiga akan menghadirkan para profesional hingga tokoh nasional sebagai narasumber.

Narasumber tersebut mulai dari konsultan politik, lembaga survei, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini hingga TNI (Purn) Andika Perkasa.

Lihat Juga :  Sekretaris TPN Uraikan Banyak Distorsi Jelang Pilpres

“Total dari tiga penyelenggaraan pelatihan tim pemenangan pilkada yang sudah terlaksana, ada sebanyak 1995 orang dari 196 daerah yang telah dilatih. Dalam pelatihan, ada banyak materi yang telah dan akan disampaikan, termasuk tentang perubahan pola-pola dari Pilkada yang saat ini dibandingkan dengan pilkada-pilkada yang pernah ada di Indonesia sebelumnya,” ujar Adian.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *