Ketum Korpri Prof Zudan Minta ASN Menanam Minimal 1 Pohon per Bulan

Gerakan ASN Menanam Pohon

Ketum Korpri Prof Zudan Minta ASN Menanam Minimal 1 Pohon per Bulan
Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Prof. Zudan Arif Fakrulloh.
120x600
a
0 Shares

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, mendorong di seluruh Indonesia agar disiplin menanam 1 pohon per bulan.

Zudan yang juga Pj. Gubernur Sulawesi Selatan menjelaskan, masalah yang dihadapi bersama saat ini adalah semakin berkurangnya jumlah pohon.

Lahan semakin kosong akibat pertambangan, tanah longsor, dan tata kelola pertanian yang tidak terencana dengan pembukaan sawah baru sehingga pohon banyak berkurang.

“Oleh karena itu kita harus memperbaiki lingkungan Indonesia mulai dari KORPRI,” ujar Zudan saat Webinar ke-71 KORPRI Menyapa ASN dengan tema “ASN, Ayo Peduli Perubahan Iklim” secara virtual pada Selasa (23/7/2024).

Menanam pohon merupakan hal yang sangat penting. Sebagai contoh Provinsi Sulawesi Selatan membuat Gerakan Menanam sekalian melestarikan lingkungan sehingga sudah jutaan pohon ditanam kembali terutama tanaman yang produktif.

Oleh karena itu Zudan mengajak para ASN untuk menanam minimal 1 pohon saja setiap bulan.

“Kita buat Gerakan ASN Menanam. Coba hitung apabila setiap ASN menanam 1 pohon tiap bulan maka akan ada 4,4 juta pohon baru dan apabila dikalikan 1 tahun maka akan terkumpul lebih 50 juta pohon baru.

Jika pohon itu dirawat dengan baik maka secara perlahan akan memperbaiki iklim. Mari kita canangkan 1 ASN Menanam 1 Pohon. Dari ASN untuk lingkungan Indonesia dan lingkungan Dunia. Ini sangat penting untuk kehidupan kita kedepan.” tegas Pj. Gubernur Sulawesi Selatan ini.

Webinar yang rutin diselenggarakan setiap minggu ini, menghadirkan Ketua Umum DP KORPRI Nasional, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH, sebagai Keynote Speech dan Narasumber Ir. Noer Adi Wardojo, M.Sc, CGCAE (Sekretaris Ditjen Pengendalian Perubahan Iklim PPI Kementerian LHK) dan Dr. A.Fachri Radjab S.Si,M.Si (Kepala Pusat Informasi Perubahan Iklim BMKG) serta dimoderatori oleh Andi Mario Mega Buana Putra, S.Tr,M.Si (Duta Korpri 2023 BMKG).

r
Lihat Juga :  Gubernur Mahyeldi: ASN Wajib Menjaga Netralitas di Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *