Pj. Gubernur Lampung Buka Perkemahan Antar-Satuan Karya Pramuka Daerah

Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045

Pj. Gubernur Lampung Buka Perkemahan Antar-Satuan Karya Pramuka Daerah
Pj. Gubernur Lampung Samsudin.
120x600
a
0 Shares

LAMPUNG, OTONOMINEWS.ID —- Pj. Gubernur Samsudin membuka Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka (Peran Saka) Daerah Lampung, yang berlangsung di Lapangan Graha Bhakti Pramuka Kwarda Lampung, Bandar Lampung, Rabu (24/7/2024).

Pembukaan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta dan pelepasan balon oleh Pj. Gubernur Lampung Samsudin.

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Samsudin mengajak seluruh kader bersinergi dan berkolaborasi membangun negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045.

Samsudin menyampaikan bahwa kegiatan Peran Saka Daerah Lampung adalah momen istimewa yang berguna untuk memperkuat tali persaudaraan, menambah pengetahuan, pengalaman, dan mengembangkan potensi diri. “Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk mensukseskan kegiatan ini,” ujar Pj. Gubernur Samsudin.

Gerakan Pramuka menyelenggarakan berbagai kegiatan yang terus dikembangkan sesuai dengan perubahan zaman dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik generasi penerus bangsa untuk menyambut masa keemasan tanah air Indonesia Tahun 2045.

“Tadi saya dilaporkan ada berbagai Saka yang ada di Lapangan ini, tentu saya berharap Saka-saka yang ada ini kalau masih belum memenuhi tuntutan zaman dan perkembangan kekinian, perlu ada Saka-saka tambahan yang sesuai dengan perkembangan kekinian, seperti Saka Siber atau Saka Digital karena zaman sudah berubah,” ujarnya.

Samsudin menyampaikan bahwa Peran Saka adalah Perkemahanan Antar Satuan Karya Pramuka ajang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang menjadi anggota Satuan Karya Pramuka, kegiatan berbentuk perkemahan yang diselenggarakan oleh kwartir di wilayahnya. “Salah satu elemen penting dalam Gerakan Pramuka adalah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega karena merekalah generasi muda yang akan meneruskan estafet kepemiminan bangsa Indonesia,” jelasnya.

r
Lihat Juga :  Atikoh Ganjar Menyapa Sukarelawan Ganjar Mahfud di Tol Mesuji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *