Dekranas dan Kementerian Investasi/BKPM Gelar Pelatihan UMKM Kria Papua Pegunungan

Dekranas dan Kementerian Investasi/BKPM Gelar Pelatihan UMKM Kria Papua Pegunungan
120x600
a

WAMENA, OTONOMINEWS.ID – Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tri Tito Karnavian mendorong peningkatan kualitas kerajinan kriya di Tanah Papua.

Hal itu disampaikan Tri dalam Forum Peningkatan Kompetensi Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah () Kriya di Kota Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (24/7/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung atas kerja sama Dekranas dengan Kementerian /Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

“Mama-Mama yang saya sayangi. Hari ini Mama semua nanti akan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kepintaran yang selama ini sudah dikerjakan yaitu kerajinan. Mama-Mama semua ini punya kepintaran yang orang lain tidak punya yaitu membuat noken dan kerajinan lainnya. Banyak produk kerajinan kriya di Papua yang terkenal mulai dari di tingkat lokal, regional, hingga internasional,” katanya.

Karena itu, pihaknya sangat mendorong agar keunikan dari hasil produksi kerajinan masyarakat Papua seperti noken dapat terus dipertahankan.

Di sisi lain, Tri mengapresiasi upaya Kementerian Investasi/BKPM yang bekerja sama dengan Dekranas, Dekranasda Provinsi Papua Pegunungan, serta Dekranasda Kota Wamena meningkatkan kompetensi pelaku UMKM Kriya melalui fasilitasi dan pembinaan/pelatihan.

r
Lihat Juga :  Dorong Muhammadiyah Bantu Produk UMKM Bersaing di Ritel Modern, Mendag Zulhas Paparkan 4 Pilar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *