Wacana Pemprov DKI Gratiskan Pendidikan, Abdul Aziz: Itu Cita-Cita PKS 2004

Wacana Pemprov DKI Gratiskan Pendidikan, Abdul Aziz: Itu Cita-Cita PKS 2004
Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz/Foto: OTONOMINEWS
120x600
a

“Seperti dulu juga kan kita, waktu PKS menang (di Pilkada DKI) 2004 bercita-cita ingin menggratiskan seluruh pendidikan bahkan kalau bisa sampai perguruan tinggi harus gratis,” ungkap dia.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mengkaji kebijakan sekolah swasta gratis. Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Budi Awaluddin berharap sekolah gratis bisa diterapkan mulai 2025.

“Kita masih mengkaji ya terkait sekolah gratis. Mudah-mudahan kalau bisa 2025 bagus banget,” kata Budi dalan keterangannya, Kamis, (18/7/2024).

Sementara itu, Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berharap sekolah swasta gratis bisa terwujud melalui Kartu Jakarta Pintar (KJP). Usulan ini mengikuti permasalahan bantuan KJP beberapa waktu lalu.

“Kami Pemprov DKI dengan DPRD akan berpikir bebas sekolah gratis. Kan dengan hingar bingar KJP segala macem ini uang KJP nanti bisa diberikan kepada swasta sekolah gratis itu. Sedang dibahas,” kata Pj Heru, Kamis (18/7/2024) lalu.

“Mudah-mudahan pembahasan itu cepat kalau sekolah gratis dan tidak ada masalah KJP kapan cair dan segala macem,” pungkasnya. (Dmn)

r
Lihat Juga :  Pemprov DKI Jakarta Raih 3 Penghargaan dari Dua Kementerian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *