dr Terawan Bareng Bobby Nasution Resmikan DSA Radiologi Intervensi di RSU Royal Prima

Modalitas Untuk Membantu Masyarakat

dr Terawan Bareng Bobby Nasution Resmikan DSA Radiologi Intervensi di RSU Royal Prima
120x600
a

MEDAN, OTONOMINEWS.ID – Letnan Jenderal TNI Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto,Sp.Rad hadir langsung meresmikan DSA Radiologi Intervensi di Rumah Sakit Royal Prima Medan, Jalan Ayahanda,Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut),pada Senin (29/07/2024).

“Melalui teleradiology dengan alat DSA,mampu menambal pendarahan otak yang bocor,”kata dr Terawan saat memberikan kata sambutan di peresmian DSA Radiologi Intervensi di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

dr. Terawan menuturkan,adanya DSA Radiologi Intervensi tersebut juga menambah wacana dan menjadi salah satu modalitas untuk membantu masyarakat Medan dalam menghadapi kendala kesehatan. “Ini menambah wacana bahwa DSA Radiologi Intervensi akan menjadi salah satu modalitas untuk membantu masyrakat Medan menghadapi kendala-kendala kesehatan,baik itu dibidang stroke,tersumbat, pendarahan,kanker,onkologi,maupun emergency,”tuturnya.

dr. Terawan mengungkapkan, untuk di emergency, sudah bisa ditunjukkan dan sudah bisa dilaksanakan. “Kemarin saya sudah mengerjakan DSA di sini 12 pasien,hari ini mungkin 9 pasien. Yang saya heran pasien dari Jakarta ke Medan,”ungkapnya.

dr. Terawan sangat bersyukur dengan adanya pembukaan DSA Radiologi Intervensi di Medan,karena bisa menambah modalitas dan kasanah baru di bidang kesehatan,yang mungkin tadinya tidak terpikirkan.
“Mungkin selama ini harus ke Guangzhou untuk melakukan Trans Arterial Chemo Infusion dan Trans Arterial Chemo Embolization,sekarang cukup bisa dikerjakan di Kota Medan,” terangnya.

Adanya DSA Radiologi Intervensi di Medan ini,terang Terawan,juga bisa membantu anak-anak autis mendapatkan penanganan. “Jadi kalau dulu kita bingung anak-anak autis mau diapain,dengan alat ini mampu untuk membantu pemulihan maupun perbaikan anak-anak tersebut,” katanya.

Direktur Utama RSU Royal Prima, Dr. dr. Wienaldi mengatakan,kehadiran DSA Radiology Intervensi sangat syarat dengan nilai-nilai perjuangan.
“Sebelum akhirnya DSA Radiology Intervensi ini hadir di RS Royal Prima, kurang lebih 1 tahun,banyak bertukar pikiran dalam proses persiapan dan tentunya bertukar pendapat dan bertukar pandangan dengan pengagasnya. Luar biasa, proses ini semua sangat syarat dengan nilai-nilai perjuangan. Inilah mengapa kami sangat terhormat menjadi bagian dari DSA Radiology Intervensi by Terawan ini,”terangnya.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *