“Kami sedikit khawatir dengan perkembangan industri tekstil di Indonesia. Konsumen sudah mulai meminta produk yang ramah lingkungan. Apakah Indonesia sudah siap?” katanya.
Wijaya Eng menambahkan, PT Labda Anugerah Tekstil berusaha menjadi contoh bagi perusahaan dan UMKM di Indonesia.
“Perusahaan kami mencoba memberi contoh. Kami berusaha memberi sharing kepada UMKM dan perusahaan lain agar pangsa pasar di Indonesia tidak direbut oleh luar,” tegasnya.
Ia juga menyebutkan, pangsa pasar produk tekstil di Indonesia cukup besar, mencapai Rp 92 Triliun dalam setahun. “Apakah produk ini mau direbut bangsa luar atau kita bisa menjaga produk kita di tanah air,” katanya.
Menurut Wijaya Eng, fokus PT Labda Anugerah Tekstil pada produk ramah lingkungan dan berkelanjutan mendorong mereka untuk memperoleh sertifikasi OEKO TEX STeP yang diakui secara internasional.
“Rekor MURI ketiga kami menunjukkan bahwa produk kami memperhatikan ekonomi, lingkungan, dan sosial. Bukan hanya komersial, tapi juga lingkungan dan kesejahteraan sosial karyawan,” jelasnya.
Acara ini juga dihadiri oleh Baari La Inggi, Sekjen API (Asosiasi Pertekstilan Indonesia), Lina Mariana dari PT Epson Indonesia, Pipit Hayati GM PT Testex Indonesia, dan tamu undangan lainnya.