Healthy Cities Summit 2024: Kemendagri Ajak Pemerintah Perkuat Komitmen Kesehatan

Healthy Cities Summit 2024: Kemendagri Ajak Pemerintah Perkuat Komitmen Kesehatan
120x600
a

SUKABUMI.OTONOMINEWS.ID – Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Restuardy Daud secara resmi membuka kegiatan Healthy Cities Summit (HCS) ke-6 tahun 2024. Acara yang mengusung tema “Healthy Cities for Green City dari Sukabumi untuk Indonesia” ini diselenggarakan di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Sukabumi, Senin (29/7/2024).

Pada sambutannya, Restuardy memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pemerintah kota dan kabupaten di Sukabumi yang telah berhasil menerapkan konsep kota sehat dan sukses menyelenggarakan acara bergengsi ini. “Saya sangat menghargai upaya dan komitmen dari pemerintah daerah Sukabumi yang telah menunjukkan dedikasi dalam menerapkan konsep kota sehat. Acara ini merupakan bukti nyata keberhasilan mereka,” ujarnya.

Healthy Cities Summit adalah agenda strategis untuk membahas perkembangan tata kelola kesehatan di kabupaten/kota. Hasil diskusi dan rekomendasi dari acara ini diharapkan dapat direplikasi demi terwujudnya Indonesia sehat.

Restuardy menekankan pentingnya pembangunan kesehatan yang holistik, tidak hanya berfokus pada infrastruktur tetapi juga mencakup aspek sosial, budaya, ekonomi, lingkungan hidup, serta tanggap bencana.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *