Healthy Cities Summit 2024: Kemendagri Ajak Pemerintah Perkuat Komitmen Kesehatan

Healthy Cities Summit 2024: Kemendagri Ajak Pemerintah Perkuat Komitmen Kesehatan
120x600
a

“Saya berharap melalui kegiatan ini, pemerintah pusat dan daerah dapat semakin memperkuat komitmen untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan sejahtera. Prioritas utama adalah penurunan angka stunting, kematian ibu dan anak, peningkatan kelayakan hidup masyarakat, serta ketahanan pangan dan gizi,” tambahnya.

Healthy Cities Summit merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Acara ini bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan konsep kota/kabupaten sehat dan menjadi media berbagi praktik terbaik yang dapat diterapkan oleh kota/kabupaten lain di Indonesia.

Fokus utama acara ini adalah menemukan solusi efektif untuk penanganan stunting, yang menjadi perhatian khusus Presiden. “Stunting adalah masalah serius yang memerlukan perhatian dan tindakan segera. Dengan adanya kegiatan HCS ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang lebih kuat antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat,” tutup Restuardy.

Dengan kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah, berbagai tantangan kesehatan di Indonesia dapat diatasi dengan lebih efektif, demi terwujudnya Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *