Kolaborasi Dengan Dinas PRKP, Perumda Sarana Jaya Gelar Gebyar Hunian Terjangkau Vol.4

Kolaborasi Dengan Dinas PRKP, Perumda Sarana Jaya Gelar Gebyar Hunian Terjangkau Vol.4
Perumda Sarana Jaya Gelar Gebyar Hunian Terjangkau/Foto: Dok Perumda Sarana Jaya
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Perumda Pembangunan Sarana Jaya berkolaborasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) melalui Unit Pengelola Dana Perumahan (UPDP) dan telah sukses menggelar Gebyar Hunian Terjangkau Vol. 4.

Adapun acara ini digelar di Nuansa Cilangkap Menara Kanaya pada Sabtu (10/8/2024).

Dalam acara tersebut, Perumda Sarana Jaya menawarkan Fasilitas Pembiayaan Perolehan Rumah (FPPR) Hunian Terjangkau Milik siap huni yang merupakan program dalam rangka upaya mengatasi permasalahan backlog hunian. Sehingga, masyarakat dapat memiliki hunian pribadi dengan harga terjangkau.

Salah satu peserta acara, Riki Gusmara telah berhasil memiliki hunian di Menara Kanaya setelah mengikuti Gebyar Hunian Vol. 3 per bulan Mei 2024.

“Selain merasakan fasilitas yang memadai, akses transportasi di Menara Kanaya sangat menunjang aktivitas saya yang bermuara di pusat kota Jakarta mulai dari Jaklingko dan LRT. Kedepannya, terdapat Minitrans 24 jam sehingga sewaktu-waktu saya pulang malam tidak khawatir, diantar langsung ke depan Menara Kanaya,” ucapnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Hunian terjangkau milik ini utamanya menyasar kepada Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang ber-KTP dan KK DKI Jakarta yang memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat. Dalam acara tersebut, Calon Penerima Manfaat (CPM) dapat menikmati layanan One Stop Service sekaligus Open House yang meliputi informasi lengkap tentang tata cara pendaftaran, serta layanan teknis lainnya.

Selain itu, para CPM juga dapat langsung melihat show unit di lokasi, memberikan gambaran nyata tentang hunian yang ditawarkan. Tidak hanya fasilitas nyaman dan lengkap yang dihadirkan, Menara Kanaya juga memperkenalkan inovasi terbaru dengan integrasi transportasi umum di kawasan Menara Kanaya.

Sebelumnya dapat diakses dengan jarak dekat ke moda transportasi LRT Jakarta dan Jaklingko, warga Menara Kanaya dalam waktu dekat dapat menikmati akses transportasi umum dengan hadirnya layanan Minitrans yang langsung beroperasi di sekitar Menara Kanaya.

Kehadiran layanan transportasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan akses bagi penghuni serta sekaligus sebagai penunjang mobilitas bagi warga yang tinggal di Menara Kanaya.

Jakarta terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan kepada Warga Jakarta, terkhusus dalam menangani backlog hunian rumah. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Unit Pengelola Dana Perumahan DPRKP DKI Jakarta Riri Asnita.

“Kami terus mengembangkan inovasi dan tetap memberikan layanan prioritas agar warga Jakarta dapat mendapatkan hunian yang layak. Salah satunya, inovasi transportasi umum integrasi dan pelayanan penyediaan hunian sesuai dengan kebutuhan. Untuk Program Hunian Terjangkau Milik, kemudahan dapat dirasakan dari bebas biaya down payment, bebas biaya KPR sebagai bentuk komitmen dan pelayanan kepada warga”, ujar Riri.

Dirinya berharap, dengan dilaksanakannya Gebyar Hunian Terjangkau Vol. 4 semakin banyak warga DKI Jakarta yang dapat memiliki hunian layak dengan harga terjangkau. Sekaligus, menikmati kemudahan akses transportasi umum yang terintegrasi. ***

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *