Senator Dailami Firdaus Kecam Keras “Pemaksaan” Pencopotan Jilbab Petugas Paskibraka

Senator Dailami Firdaus Kecam Keras "Pemaksaan" Pencopotan Jilbab Petugas Paskibraka
Senator DPD RI asal DKI Jakarta, Dailami Firdaus/jakarta.dpd.go.id
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Senator Prof. Dr. H. Dailami Firdaus sangat kecewa dengan pencopotan jilbab para petugas Paskibraka Nasional tahun ini. Ini bentuk kemunduran dalam menjaga kebhinekaan dan keragaman daripada bangsa ini.

“Jelas ini suatu tindakan yang tidak mencerminkan serta mengedepankan makna yang terkandung dalam Pancasila. Percuma selalu berkoar koar untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan namun kenyataannya berbanding terbalik,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (14/08/2024).

Bahkan dimomen yang sangat sakral, lanjutnya, yaitu dalam rangka memperingati hari kemerdekaan negeri ini, justru malah kita diperlihatkan bagaimana terampasnya hak petugas Paskibraka Muslimah yang harus menanggalkan jilbabnya untuk dapat tetap bertugas sebagai pengibar Bendera.

“Kita ketahui bersama, sebelumnya pembinaan Paskibraka masih di bawah Kementerian Pemuda dan Olah Raga tidak ada masalah perihal seperti ini. Tidak ada larangan dan tekanan untuk menanggalkan jilbabnya bagi Paskibraka Muslimah dan berjalan dengan baik,” ungkap Senator dari Dapil DKI Jakarta ini.

r
Lihat Juga :  Pentingnya Asmasda Sangat Dalam Mengetahui Persoalan di Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *