Di Acara ISR AAJI, Allianz Berikan Edukasi dan Literasi Keuangan Kepada Kaum Ibu di Batam

Di Acara ISR AAJI, Allianz Berikan Edukasi dan Literasi Keuangan Kepada Kaum Ibu di Batam
Kegiatan literasi keuangan yang dilakukan oleh Allianz Indonesia di Batam/corcomm allianz
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – menyampaikan menyampaikan literasi keuangan dan asuransi kepada para Ibu rumah tangga di Desa Wisata Kampung Bakau Serip Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut bagian dari bentuk Allianz Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan tahunan Industry Social Responsibility (ISR) dan Literasi dan rangkaian Top Agent Award 2024 yang diselenggarakan oleh AAJI, di Batam, Kepulauan Riau.

Menurut data Proyeksi Sensus Penduduk 2020, Badan Pusat Statistik Kota Batam, penduduk berjenis kelamin perempuan di tahun 2023 berjumlah lebih dari 620 ribu jiwa, dengan 70,7 persen dari total penduduk perempuan tersebut, berusia 15-64 tahun atau usia produktif.

Sedangkan menurut Survei Sosial Ekonomi Nasional Maret 2023, Badan Pusat Statistik Kota Batam, 63 persen dari perempuan berusia 15-49 tahun berstatus menikah.

Peran perempuan sebagai perencana dan pengelola keuangan keluarga, serta penentu beberapa keputusan strategis menyangkut urusan keuangan, menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian berbagai pihak dalam rangka meningkatkan literasi dan pemahaman terkait keuangan.

Allianz Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, menyampaikan materi literasi keuangan dan asuransi untuk mendukung upaya tersebut, salah satunya untuk para Ibu rumah tangga.

Hadir sebagai pemateri, Erlina, Head of Agency Sales Allianz Life Indonesia, memaparkan literasi keuangan dan asuransi untuk para Ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Kampung Bakau Serip Batam, agar dapat melakukan pengelolaan keuangan dengan tepat, sehingga kondisi keuangan pribadi/keluarga selalu dalam keadaan baik dan dapat menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Di Acara ISR AAJI, Allianz Berikan Edukasi dan Literasi Keuangan Kepada Kaum Ibu di Batam
Kagiatan ISR yang diselenggarakan AAJI di Batam, Kepulauan Riau/corcomm allianz.
r
Lihat Juga :  Dukung Pemberdayaan Perempuan di Industri Asuransi, Allianz Asia Pasifik Luncurkan #SHEsecures

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *