Di Acara ISR AAJI, Allianz Berikan Edukasi dan Literasi Keuangan Kepada Kaum Ibu di Batam

Kegiatan literasi keuangan yang dilakukan oleh Allianz Indonesia di Batam/corcomm allianz
120x600
a

terus konsisten melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat mengenai pentingnya mengelola keuangan. Para Ibu biasanya menjadi pengelola utama, bahkan seringkali harus membuat keputusan keuangan yang tepat untuk kepentingan keluarga,” kata Erlina dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat (16/08/2024).

“Oleh karena itu, kami senantiasa mendukung upaya meningkatkan pemahaman dan kemampuan masyarakat dalam mengelola keuangan, serta memahami pentingnya perlindungan asuransi untuk kehidupan yang lebih sejahtera ke depannya,” tambahnya.

Materi literasi dibuka dengan memahami piramida pengelolaan keuangan berdasarkan skala prioritas pencatatan keuangan (uang masuk dan uang keluar) dan persiapan dana darurat, memahami tujuan perencanaan keuangan dan cara mencapainya, langkah-langkah melakukan pengelolaan dan pencatatan keuangan sederhana, sampai memilah antara kebutuhan dan keinginan.

Setelah itu, para Ibu peserta literasi diajak untuk memahami mengenai pentingnya perlindungan asuransi, sebagai salah satu komponen penting dalam perencanaan keuangan.

Kemudian materi dilanjutkan dengan memahami lebih lanjut mengenai utang atau pinjaman agar dapat dimanfaatkan sebagai penunjang kegiatan produktif, serta tips agar tidak terjerat pinjaman yang berlebihan dan merugikan.

Sesi literasi ditutup dengan pemaparan mengenai investasi secara sederhana, agar para Ibu dapat memahami mengembangkan kekayaan sesuai dengan tujuan investasi dan profil risiko masing-masing.

Sebelumnya, pada pembukaan rangkaian ISR dan Literasi TAA AAJI 2024, Allianz juga menghadiri kegiatan menanam bibit pohon bakau di Ekowisata Alam Mangrove Pandang Tak Jemu, Kampung Bakau Serip Batam (7/08/2024) lalu.[***]

r
Lihat Juga :  Dukung Pemberdayaan Perempuan di Industri Asuransi, Allianz Asia Pasifik Luncurkan #SHEsecures

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *