Mulai Tahun 2025, 2.176 Sekolah Swasta Akan Gratis

Mulai Tahun 2025, 2.176 Sekolah Swasta Akan Gratis
2.176 Sekolah swasta masuk program sekolah gratis/Foto: Wibsite DPRD DKI
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Ada sebanyak 2.176 sekolah swasta di Jakarta akan bergabung dalam program sekolah gratis. Rencananya akan ditetapkan pada tahun 2025 mendatang.

Komisi E DPRD dan Jakarta pun akan segera menandatangani perjanjian atau Memorandum of Understanding (MoU) pelaksanaan sekolah gratis pada 20 Agustus 2024.

“Soal sekolah swasta gratis ada 2.176 sekolah swasta nanti akan degratis. Tetapi 415 sekolah swasta yang tidak masuk (memilih tidak ikut) dalam program sekolah gratis,” ujar Wakil Ketua Komisi E , Jhonny simanjuntak dalam keterangan resminya dikutip, Jumat (16/8).

Jhony berharap, penerapan program sekolah gratis tidak berdampak pada para penerima Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU). Mahasiswa dan mahasiswi ini harusnya tetap bisa menikmati program subsidi pendidikan tinggi dari .

“Saya melihat banyak program-program yang menyangkut kesejahteraan masyarakat dikurangi. Termasuk KJMU. Padahal efek dari KJMU itu tidak kita lihat sekarang, tetapi nanti 15 sampai 20 tahun yang akan datang,” tutur Jhony.

r
Lihat Juga :  Dinilai Mempunyai Peran Sentral, Legislator Dorong Heru Selesaikan Giant Sea Wall Untuk Atasai Banjir Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *