BI DKI Harap PQN 2024 Dapat Dorong Semangat Inovasi Ekosistem Digital

BI DKI Harap PQN 2024 Dapat Dorong Semangat Inovasi Ekosistem Digital
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – mendorong semangat dan inovasi ekosistem digital yang berkelanjutan, Bank Indonesia (BI) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Pekan QRIS Nasional (PQN) yang diselenggaran pada tanggal 12 hingga 18 Agustus 2024 bertepatan dengan HUT RI ke-79.

Dalam penyelenggaraannya, PQN 2024 disambut antusiasme yang meriah dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) Bank dan Non Bank, pelaku usaha, dan masyarakat luas.

Kepala BI DKI, Arlyana Abubakar berharap, PQN daat memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat dalam transaks dan literasi digital.

“Pelaksanaan PQN tersebut diharapkan dapat memberikan multiplier effect dalam peningkatan transaksi dan literasi digital masyarakat Jakarta,” ujar Arlyana dalam keterangan resminya, senin (19/8).

Arlyana juga menyampaikan apresiasi kepada Bank OCBC Indonesia atas penyelenggaraan Nyala Festival yang sejalan dengan objektif Pekan QRIS Nasional. Penyelenggaraan kegiatan tersebut telah menunjukkan pencapaian yang positif dalam mendukung perluasan transaksi digital terutama akseptasi QRIS, literasi kesehatan finansial dan studi keberlangsungan bisnis usaha.

r
Penulis: Mega Sri Wardani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *