Peran Jakarta Sebagai Pusat Perekonomian Harus Ditingkatkan

Peran Jakarta Sebagai Pusat Perekonomian Harus Ditingkatkan
120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, menyampaikan pesan penting saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, di Kantor Administrasi Walikota Jakarta Utara, Tanjung Priok, Jakarta. Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Ali Maulana Hakim mengucapkan rasa syukur dan semangat kemerdekaan dengan harapan besar untuk kemajuan Indonesia, khususnya Jakarta yang kini telah berubah status menjadi Daerah Khusus.

“Dalam momentum perayaan RI ke-79 ini, kita mengusung semangat Nusantara Baru, Indonesia Maju, seiring dengan perpindahan ibu kota negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Indonesia akan terus berkembang dan bersaing dengan negara-negara maju di dunia,” ujarnya.

Ali Maulana Hakim menjelaskan bahwa meski Jakarta tidak lagi menjadi ibu kota negara, peran kota ini sebagai pusat perekonomian harus terus ditingkatkan. Jakarta menurutnya kini, harus menjadi kota khusus yang mampu bersaing di skala global.

“Oleh karena itu, diperlukan peran serta dari seluruh pihak, baik aparat maupun masyarakat, untuk menyesuaikan diri dan mendukung transformasi ini. Kita harus berinovasi, menciptakan Jakarta sebagai kota yang nyaman, maju, dan memiliki perekonomian yang unggul,” tambahnya.

Ali Maulana Hakim turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk LDII, atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dalam memajukan Jakarta. “Mari kita jaga nama baik Indonesia di dunia dengan menjadikan Jakarta sebagai kota yang berdaya saing global,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD LDII Jakarta Utara, Pudya Sanjaya menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terselenggaranya peringatan HUT RI ini. Menurutnya, memaknai hari kemerdekaan dengan menghormati perjuangan para pahlawan yang telah mewujudkan kemerdekaan adalah hal yang penting.

r
Lihat Juga :  Lima Puluh Kota Diproyeksikan Menjadi Pusat Perekonomian di Utara Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *