Dukung Pelestarian Ekosistem Bakau, The Coca-Cola Foundation Kucurkan Dana Hibah 1,5 Juta Dolar AS

Dukung Pelestarian Ekosistem Bakau, The Coca-Cola Foundation Kucurkan Dana Hibah 1,5 Juta Dolar AS
Coca-Cola melalui The Coca-Cola Foundation kucurkan dana hibah sebesar US$1,5 juta untuk mendukung pelestarian ekosistem bakau di Asia Tenggara/ci ventures.
120x600
a

SINGAPURA, OTONOMINEWS.ID – The Coca-Cola Foundation (TCCF), yang merupakan badan filantropi global dari The Coca-Cola Company (TCCC), dan Conservation International Ventures (CI Ventures) mengumumkan peluncuran proyek ketahanan iklim inovatif di kawasan Asia Tenggara.

Proyek ini bertujuan untuk melindungi dan memulihkan kawasan bakau, yang memiliki peran penting dalam melindungi masyarakat dari dampak perubahan iklim.

Secara global, upaya untuk melindungi kawasan bakau dari ancaman banjir pesisir diperkirakan dapat mencegah kerugian lebih dari US$ 80 miliar setiap tahunnya dan mempengaruhi kehidupan sekitar 18 juta orang di seluruh dunia.

Asia Tenggara menjadi kawasan vital bagi ekosistem bakau, termasuk di Indonesia yang memiliki 3,63 juta hektar, mencakup sebagian besar hutan bakau yang tersisa di dunia.

Hutan bakau turut berkontribusi pada ketahanan wilayah pesisir, terutama di Filipina yang sering dilanda dan terkena dampak dari bencana angin topan setiap tahunnya.

Dengan memanfaatkan hibah senilai US$ 1,5 juta, proyek ini akan membentuk sebuah kumpulan investasi khusus berupa dana filantropi Conservation International Ventures, yang akan digunakan untuk mendukung tiga hingga empat usaha kecil dan menengah (UKM).

r
Lihat Juga :  Melalui Program Safe Water Gardens, CCEP Indonesia Hadirkan Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *