Dukung Pelestarian Ekosistem Bakau, The Coca-Cola Foundation Kucurkan Dana Hibah 1,5 Juta Dolar AS

Coca-Cola melalui The Coca-Cola Foundation kucurkan dana hibah sebesar US$1,5 juta untuk mendukung pelestarian ekosistem bakau di Asia Tenggara/ci ventures.
120x600
a

Dana tersebut akan dialokasikan kepada usaha yang mendorong kesejahteraan masyarakat lokal serta pelestarian bakau, seperti budidaya kepiting atau penangkapan kerang liar.

“Inisiatif pendanaan ini mewujudkan fokus berkelanjutan dari The Coca-Cola Foundation untuk membantu menciptakan ketahanan iklim yang lebih baik dan membantu masyarakat rentan untuk beradaptasi terhadap dampak perubahan iklim,” kata Carlos Pagoaga, President, The Coca-Cola Foundation dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (21/08/2024).

“Meskipun ini hanyalah langkah awal, kami berharap bahwa kemitraan ini akan meningkatkan kualitas hidup lebih dari ribuan orang yang tinggal di wilayah pesisir rentan dengan restorasi dan melindungi garis pantai bakau di seluruh Indonesia dan Filipina,” tambahnya.

Sedangkan Gracie White, Director of Global Ocean Investments, Conservation International Ventures, mengatakan bahwa ekosistem laut dan pesisir, seperti hutan bakau, padang lamun, dan rawa-rawa garam, memainkan peran penting dalam upaya mitigasi dan adaptasi terhadap perubahan iklim global.

“Hutan bakau khususnya dianggap sangat efektif dalam menyerap karbon, di mana satu kilometer persegi hutan bakau mampu menangkap karbon dalam jumlah yang sama dengan emisi tahunan dari 35.000 mobil,” katanya.

“Proyek ketahanan iklim yang inovatif ini merupakan inisiatif terbaru yang mengubah pendekatan kami terhadap perlindungan iklim serta mendukung bisnis yang berfokus pada pertumbuhan dan pelestarian ekosistem bakau yang vital. Kami merasa sangat gembira atas dukungan yang diberikan oleh The Coca-Cola Foundation dalam upaya ini,” tambah dia.[***]

r
Lihat Juga :  Melalui Program Safe Water Gardens, CCEP Indonesia Hadirkan Akses Sanitasi Aman Bagi Masyarakat Karawang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *