Selenggarakan Lestari Summit 2024, KG Media Gelar Forum Diskusi dan Anugerahkan Award Terkait Pembangunan Berkelanjutan

Selenggarakan Lestari Summit 2024, KG Media Gelar Forum Diskusi dan Anugerahkan Award Terkait Pembangunan Berkelanjutan
120x600
a

Ada pun para pembicara inspiratif yang akan tampil  di sesi diskusi diantaranya adalah, Sunarso (Direktur Utama PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk), Eka Suhendra (Director of Business Planning Pertamina International Shipping), Regina Panontongan (Head of Media Relations Astra), dan Vania Febriyantie (Penerima SATU Indonesia Awards 2020 bidang Lingkungan (Jawa Barat).

Selain itu, ada Ratih Anggraeni (Head of Climate and Water Stewardship A@UA), Joko Tri Haryanto (Direktur Utama BPDLH), DR. Vivi Yulaswati, MSc (Ketua Pelaksana SDGs Indonesia), Michael Susanto (Head of Leadership Development & Scholarship Tanoto Foundation), Dian Elvira Rosa – Deputy Team Leader Renewable Energy Skill Development (RESD), dan M. Imran Amin – Direktur Program MERA (Mangrove Ecosystem Restoration Alliance) YKAN.

Lestari Summit 202, ungkap Dimas Fikhriadi, didasarkan pada empat prinsip utama yang selaras dengan semangat pembangunan berkelanjutan (SDGs). Keempat pronsip utama tersebut adalah:

  • e Inklusivitas: Melibatkan semua pemangku kepentingan, termasuk komunitas kkal, untuk menciptakan solusi yang adil dan berdampak luas dalam keberlanjutan.
  • e# Praktik Lokal: Mengadopsi kearifan lokal dan praktik terbaik yang sesuai dengan kondisi unik di setiap daerah, di mana tindakan lokal dapat berdampak global.
  • e Pembuatan Kebijakan: Merumuskan kebijakan yang adil dan seimbang, melibatkan semua pemangku kepentingan untuk melindungi planet dan memberi manfaat bagi semua pihak.
  • e# Transisi: Memahami bahwa keberlanjutan adalah perjalanan berkelanjutan, memastikan tidak ada yang tertinggal dengan mendorong langkah-langkah kecii menuju masa depan yang lebih hijau dan bersih.

Sedangkan terkait Award, penghargaan yang diberikan  terdiri dari dua belas kategori, dengan penilaian oleh tim asesor berpengalaman di bidang SDG.

“Pemenang akan menerima trofi dari bahan limbah daur ulang, Beasiswa Keberlanjutan dari Tanoto Foundation, serta paket eksposur media senilai 150 juta rupiah dari KG Media untuk menyebarluaskan dampak positif,” pungkas Dimas Fikhriadi. [***]

r
Lihat Juga :  Bakal Hadir di World Expo 2025 Osaka, Indonesia Usung Tema Pembangunan Berkelanjutan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *