Rumah Demokrasi Rilis Perilaku Pemilih Kota Bogor Terkait Pemberian Makanan Gratis

Rumah Demokrasi Rilis Perilaku Pemilih Kota Bogor Terkait Pemberian Makanan Gratis
120x600
a

Dari jawaban yang diperoleh ternyata terdapat tiga besar perempuan yang diketahui sebagai kandidat wakil walikota; Annida Allivia, Rena Da Frina dan Melli Darsa.

Kampanye afirmasi perempuan di eksekutif tampaknya masih belum berjalan dengan baik di Kota Bogor. Pertanyaan tentang pilihan calon perempuan jika Pemilihan Walikota Bogor dilakukan pada hari ini juga, maka hanya 27% yang akan memilih perempuan dan 34,1% tidak akan memilih perempuan.

Adapun 37,9% ragu-ragu untuk memilih perempuan. Tiga besar perempuan yang akan dipilih jika pemilih dilakukan pada hari ini adalah, Aniida Allivia, Rena Da Frina dan Melli Darsa.

Mendengar hasil ini Melli Darsa yang berada di lokasi yang sama mengatakan bahwa perempuan itu memiliki kemampuan yang sama dengan laki laki. Dan perempuan itu tak hanya di posisi legislatif, yudikatif, namun eksekutif dan jabatan publik lainnya juga seharusnya diberikan porsi yang berimbang.

“Afirmasi keterwakilan perempuan dalam politik adalah kebijakan yang sudah dilahirkan dalam bentuk peraturan perundang-undangan. Namun, hingga saat ini kebijakan ini masih belum efektif dan cenderung hanya merupakan suatu lip service,” ujar Melli.

Ia menegaskan bahwa rendahnya kesadaran masyarakat terhadap calon perempuan akan menyulitkan program afirmasi perempuan di eksekutif untuk berjalan optimal.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *