Tak Pernah Ngemis Jabatan ke Jokowi dan Mega, Pramono Klaim Ini Panggilan Untuk Jakarta

Tak Pernah Ngemis Jabatan ke Jokowi dan Mega, Pramono Klaim Ini Panggilan Untuk Jakarta
Pramono Anung melakukan konferes usai resmi mendaftar sebagai Cagub di KPUD Jakarta/Foto: Otonominews
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta mengklaim dirinya tidak pernah mengemis atau meminta kepada siapapun, baik ke Presiden Joko Widodo () maupun kepada Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Demikian disampikan Pramono usai resmi mendaftar calon gubernur DKI Jakarta di Komosi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Pramono yang menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) Jokowi ini menegaskan bahwa yang dia raih hari ini berasal dari kerja kerasa yang dilakukannya.

“Saya adalah orang yang selama hidup saya betul-betul tidak pernah minta jabatan kepada siapapun termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi. Nggak pernah. Yang saya lakukan hanya kerja keras,” kata Pramono.

Pramono beralasan, dirinya merasa terpanggil untuk membangun Jakarta usai diusung PDI Perjuangan sebagai Calon Gubernur dan berpasangan dengan sebagai  calon wakil gubernur. Oleh karena itu, ia pun akan bekerja sungguh-sungguh apabila dipercaya masyarakat untuk memimpin Jakarta.

“Saya terus terang terpanggil untuk bersama-sama dengan Bang Doel (Rano Karno) bekerja dengan sungguh-sungguh dan juga mencoba untuk, kalau diberikan izin dan kesempatan, untuk memperbaiki dan membangun Jakarta,” ujarnya.

Pramono mengemukakan, banyak pihak yang bertanya mengapa ia akhirnya bersedia maju dalam Pilkada Jakarta. Padahal, ia sendiri mengaku telah “kenyang” pengalaman dari posisi legislatif, yudikatif hingga eksekutif.

“Banyak yang bertanya kepada saya, ‘kok Pak Pram mau jadi calon gubernur?’, padahal saya ini udah ‘kenyang’ banget. Menjadi anggota DPR empat kali, pernah menjadi pimpinan DPR di kabinet dua kali, menjadi sekretaris presiden dan sekretaris wakil presiden. Juga wakil sekjen, sekjen partai, sudah kenyang banget,” tuturnya.

Lihat Juga :  Adian: Tafsiran Atas Reshuffle Yasonna Bisa Menyangkut Kepentingan Menantu Jokowi

Sebagai informasi, Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno pada Rabu sekitar pukul 11.00 WIB tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta untuk mendaftarkan pencalonannya di .

Pramono-Rano menjadi pasangan bakal Cagub-Cawagub pertama yang mendaftar di KPU DKI Jakarta.

Mereka tiba dengan oplet “Si Doel” berwarna biru lalu jalan kaki diiringi pendukung yang membawa bendera dan ondel-ondel serta beraneka ragam parade kostum dan tarian. (Mga)

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *