Majunya Pramono-Rano di Pilkada Jakarta, Bukti PDIP Tak Gentar Sekalipun Lawan Koalisi Penguasa

Pilkada 2024

Majunya Pramono-Rano di Pilkada Jakarta, Bukti PDIP Tak Gentar Sekalipun Lawan Koalisi Penguasa
Pramono-Rano resmi maju cagub-cawagub Jakarta/Foto: Otonominews
120x600
a

JAKARTA OTONOMINEWS.ID – Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas melihat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan () tengah memanfaatkan momentum di tengah ramainya aksi unjuk rasa menentang penguasa seperti putusan MK terkait UU .

“PDIP tentu ingin menampilkan lagi eksistensinya dan tentu ingin memenangkan Pilkada Jakarta. Kemudian PDIP memanfaatkan momentum perlawanan rakyat terhadap penguasa,” ujar Fernando saat dihubungi wartawan, Rabu (28/8).

“Saya kira PDIP gak mau menyia-nyiakan momentum itu,” tambahnya.

Pengamat Politik ini juga melihat, dimajukannya Pramono Anung dan sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024 oleh PDIP bukan karena adanya deal-deal politik oleh penguasa.

“Saya melihat sangat siap bukan karena ini arahan dan deal-dealan politik dari penguasa ataupun dengan KIM Puls, saya kira enggalah,” katanya.

Justru, akademisi Universitas 17 Agustus ini melihat diusungnya Pramono – Rano di Pilkada Jakarta menandakan PDIP siap bertarung sekalipun harus melawan koalisi penguasa.

“Saya melihat PDIP ingin menunjukan bahwa mereka mampu bertarung dengan partai-partai yang tergabung dengan KIM plus itu,” tandas Fernando.

“Jadi walaupun mereka dikeroyok di Jakarta dan daerah lainnya ya mereka akan coba membuktikan kemampuan mereka,” pungkas dia menambahkan.

Diketahui, Pasangan Pramono-Rano pada Pilkada Jakarta 2024 hanya diusung oleh satu partai yakni, (PDIP). Sedangkan untuk pasangan Ridwan Kamil-Suwono diusung oleh 13 partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yaitu; Partai Gerindra, PKS, Golkar, NasDem, Demokrat, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PPP, PKN, dan Partai Garuda.

Sebagai informasi, saat ini sudah ada dua pasangan calon telah mendaftar sebagai cagub-cawagub ke . Mereka ialah Pramono-Rano dan RK-Suswono.

Lihat Juga :  Pj Gubernur DKI Heru Budi Tak Minat Maju Pilkada 2024

Diketahui, pendaftaran pasangan calon kepala daerah dimulai selsma tiga hari yang akan berlangsung pada tanggal 27-29 Agustus 2024. Untuk 27 dan 28 Agustus dari pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus dari 08.00-23.59 WIB.***

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *