Isu Duet Anies-Ono Menguat, Diembuskan Maju Cagub-Cawagub di Pikada Jabar

Isu Duet Anies-Ono Menguat, Diembuskan Maju Cagub-Cawagub di Pikada Jabar
Anies Baswedan diinformasikan maju di Pilkada Jabar, duet dengan Ono Surono/Foto: Aldi-Otonominews.id
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diinformasikan akan maju sebagai calon gubernur (cagub) di Pemilihan Kepala Daerah () Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Berembus kabar Anies akan diduetkan oleh kader (PDIP) yang saat ini tengah menjabat sebagai Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat yaikni Ono Surono.

Isu tersebut semakin menguat setelah PDIP tidak mencalonkan Anies di Pilkada Jakarta. Apalagi, Ketua DPP PDIP Puan Maharani enggan berbicara gamblang saat dikonfirmasi mengenai isu PDIP yang akan menduetkan Anies-Ono di Pilkada Jabar.

Alih-alih menyebut siapa nama yang akan dijagokan PDIP di Pilkada Jabar, Puan malah meminta publik untuk bersabar.

“Kita lihat samapi nanti sore” kata Puan di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (29/8).

Sementara itu Ono Surono selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat menyatakan pasangan yang diusung partainya akan menghadirkan kejutan.

“Dipastikan PDI Perjuangan akan mengusung cagub dan cawagub yang akan menjadi kejutan di Jabar. Siapa itu? Nantinya kita tunggu,” ujar Ono saat dikonfirmasi, Kamis.

Namun, politikus partai berlambang banteng ini tak mengungkap nama sipa paslon yang diusung. Ono hanya memberi sinyal bahwa PDIP membuka opsi cagub yang diusung bukan dari kader partai.

Ono mengatakan, hari ini DPD PDIP Jabar masih menggelar rapat internal untuk menentukan sosok itu.

“Bisa saja nanti cagubnya bukan kader PDI Perjuangan, yang juga bisa saja nanti dipasangkan dengan kader partai lain,” kata dia.

Pilgub Jabar baru menghadirkan dua pasangan calon. Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengusung pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Sementara PKS mengusung Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie.***

r
Lihat Juga :  Ganjar Singgung Bahaya Pembungkaman saat Peringatan Kudatuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *