BPDPKS , Ikatan Alumni dan UT Medan Gelar Semnas Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit

BPDPKS , Ikatan Alumni dan UT Medan Gelar Semnas Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit
120x600
a

MEDAN.OTONOMINEWS.ID – Perkebunan kelapa sawit telah menjadi salah satu sektor penting dalam perekonomian banyak negara tropis, khususnya di Asia Tenggara. Dalam beberapa dekade terakhir, industri kelapa sawit telah mengalami pertumbuhan yang pesat, menyumbang secara signifikan terhadap pendapatan ekspor dan menciptakan lapangan kerja bagi jutaan orang.

Dalam keterangan persnya yang diterima redaksi, Jumat (30/8/2024), Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Ikatan Alumni dan Universitas Terbuka Medan menggelar Seminar Nasional bertajuk “Peningkatan, Pengelolaan dan Pengolahan Bidang Industri Kelapa Sawit” secara hybrid di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut, beberapa waktu lalu.

Semnas Kelapa Sawit ini merupakan kerjasama dan bentuk soliditas yang baik dan di dukung penuh oleh BPDPKS, Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT), Universitas Terbuka Pusat dan UT Medan.

Kegiatan ini pun menghadirkan Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko S.IP.,M.Si (Ketum IKA UT) yang diwakilkan oleh Drs. Leles Sudarmanto, M.M.M.B.A (SekjenIKA UT), Yasir Riady, S.S., M.Hum (Direktur UT Medan), Drs. H.M. Syarfi Hutauruk M.M (Ketua IKA UT Medan), Dr. Subekti Nurmawati, M. Si (Dekan FST UT), Arfie Thahar, STP. M.M (Kepala Divisi Program Pelayanan bpdpks) dan Dr.Ir.Erwin Nyak, Pusat Penelitian Kelapa Sawit Sumatera Utara.

Ketua IKA UT Wilayah Medan yang juga mantan Walikota Sibolga, Drs.H.M.Syarfi Hutauruk,M mengatakan kelapa sawit merupakan salah satu komoditas unggulan Indonesia yang memiliki peran penting dalam perekonomian nasional. Namun, di era digital ini, tantangan dan peluang yang dihadapi oleh industri kelapa sawit semakin kompleks.

Menurut Syarfi, seminar ini menjadi sangat relevan dan strategis karena menghadirkan berbagai perspektif dan pengalaman dari para ahli, praktisi, serta mahasiswa dan alumni Universitas Terbuka yang telah berkontribusi dalam bidang ini.

Lihat Juga :  UT Medan: Bersama Pj Bupati Dimposma, Tapanuli Utara Semakin Maju

“Saya yakin, melalui diskusi dan sharing knowledge yang akan berlangsung, kita akan mendapatkan wawasan baru yang dapat diaplikasikan dalam pengembangan industri kelapa sawit yang lebih efektif dan berkelanjutan,” ujar Syarfi.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *