BPDPKS , Ikatan Alumni dan UT Medan Gelar Semnas Pengelolaan Perkebunan Kelapa Sawit

120x600
a

Sementara itu, Direktur UT Medan, Yasir Riady menyampaikan Universitas Terbuka, sebagai institusi pendidikan tinggi yang mengusung sistem pembelajaran jarak jauh, memiliki potensi besar untuk menyebarluaskan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan industri kelapa sawit.

Mahasiswa UT, yang berasal dari berbagai daerah dan latar belakang, dapat memainkan peran kunci dalam mengembangkan solusi berkelanjutan dan inovatif untuk industri ini.

Dengan pendekatan pembelajaran yang fleksibel dan berbasis teknologi, mahasiswa UT dapat terlibat dalam riset, analisis kebijakan, serta pengembangan strategi manajerial dan lingkungan yang mendukung keberlanjutan kelapa sawit seperti yang dipaparkan oleh Subekti Nurmawati, Arfie Thahar dan Erwin Nyak selaku narasumber.

Melalui pemahaman mendalam tentang prospek kelapa sawit dan hubungan antara industri ini dengan pendidikan tinggi, diharapkan akan tercipta sinergi yang produktif. Sinergi ini tidak hanya akan menguntungkan sektor kelapa sawit itu sendiri, tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap pendidikan dan pengembangan kapasitas sumber daya manusia di Indonesia serta menjadi respon dari Ketua IKA UT Medan Syarfi HUtauruk.

Yasir kembali pun mengapresiasi partisipasi aktif dari para mahasiswa dan alumni Universitas Terbuka dalam seminar ini. Keterlibatan generasi muda ini menunjukkan komitmen untuk terus belajar dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Diketahui, Semnas ini sangat penting bagi Mahasiswa UT Prodi Agribisnis, khususnya dan Alumni UT Umumnya. “Selain sebagai penghasil sumber dan penghasil devisa di Indonesia, kelapa sawit merespons kebutuhan dengan ditemukannya inovasi-inovasi dari produk kelapa sawit” ujar Leles Sudarmanto.

“Inilah semangat yang harus dijaga dan kembangkan, karena masa depan industri kelapa sawit, dan bahkan masa depan bangsa, berada di tangan generasi muda yang cerdas dan inovatif,” pungkas Yasir.

r
Lihat Juga :  UT Medan: Bersama Pj Bupati Dimposma, Tapanuli Utara Semakin Maju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *