Berkolaborasi dengan Perhutani, TÜV Rheinland Indonesia Tanam 200 Pohon untuk Masa Depan Berkelanjutan

Berkolaborasi dengan Perhutani, TÜV Rheinland Indonesia Tanam 200 Pohon untuk Masa Depan Berkelanjutan
Sambutan dan arahan sebelum melakukan aksi penanaman 200 pohon oleh TÜV Rheinland Indonesia yang berkolaborsi dengan Perhutani/fortune
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – TÜV Rheinland Indonesia (TRID), perusahaan terkemuka dalam bidang jasa TIC (Testing, Inspection, and Certification) melakukan aksi penanaman 200 pohon guna mendukung program masa depan berkelanjutan.

Bekolaborasi dengan Perhutani, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan TÜV Rheinland Indonesia tersebut dilakukan di Sentul Eco Edu Tourism Forest, Jawa Barat.

Mengusung tema “Our Journey, Our Impact”, penanaman pohon yang menjadi langkah strategis untuk masa depan industri Indonesia ini merupakan bukti nyata komitmen TÜV Rheinland Indonesia dalam mendukung pelestarian lingkungan, berkontribusi pada keberlanjutan ekosistem alam, dan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Aksi penanaman pohon yang dilakukan pada 31 Agustus 2024 tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan dan perwakilan penting dari TÜV Rheinland Indonesia, termasuk Smitha Galla selaku APA IMEA HR Director, Dr. Indaryati Swarna Dewi Motik sebagai Komisaris TÜV Rheinland Indonesia, I Nyoman Susila, Managing Director TÜV Rheinland Indonesia, jajaran Direktur; Iwan Kurniawan dan Dian Susanty Soeminta, serta seluruh karyawan TÜV Rheinland Indonesia.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan penuh dan komitmen kuat perusahaan terhadap inisiatif ini, sekaligus memperkuat pesan bahwa upaya pelestarian lingkungan adalah tanggung jawab bersama yang memerlukan partisipasi aktif dari seluruh lapisan organisasi.

Menurut I Nyoman Susila, Managing Director TÜV Rheinland Indonesia, menegaskan pentingnya program ini dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan serta membantu mengurangi emisi karbon.

“Penanaman 200 pohon adalah langkah konkret dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan lingkungan serta berkontribusi dalam upaya global memerangi perubahan iklim,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (02/09/2024).

“Kami ingin mengajak seluruh karyawan dan masyarakat untuk berperan aktif dalam melindungi lingkungan kita. TÜV Rheinland Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung pelestarian alam melalui berbagai inisiatif nyata seperti program penanaman pohon ini,” tambah I Nyoman Susila.

Lihat Juga :  Tanam Ribuan Bibit Pohon di Kota Hujan, Cara Perhutani dan SKK Migas Tingkatkan Serapan Karbon

Tidak hanya berhenti pada aksi penanaman pohon, lanjut dia, TÜV Rheinland Indonesia juga berencana untuk melibatkan lebih banyak karyawan dan masyarakat dalam berbagai program berkelanjutan.

Dengan adanya berbagai kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta kesadaran kolektif yang lebih kuat mengenai pentingnya menjaga dan melestarikan alam demi generasi mendatang.

“Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan, baik di sektor publik maupun swasta, untuk bersama-sama mengambil peran aktif dalam pelestarian lingkungan. Aksi nyata seperti ini diharapkan dapat memicu semangat perubahan yang lebih besar di masyarakat,” ujar Nyoman.

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *