Masyarakat Palangkitangan Bantah Ditelantarkan saat Deklarasi RKN-Ferizal

Dinamika Pilkada di Lima Puluh Kota

Masyarakat Palangkitangan Bantah Ditelantarkan saat Deklarasi RKN-Ferizal
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – Deklarasi Calon Bupati Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) dan Calon Wakil Bupati Ferizal Ridwan (Feri Buya) Kamis 29 Agustus 2024 berlangsung gegap gempita.

Demikian juga saat acara deklarasi dan pendaftaran, masyarakat yang ikut mengantarkan RKN-Feri Buya ke membludak dan melampaui ekspektasi panitia deklarasi.

“Alhamdulillah yang datang melebihi ekspektasi bagi kami selaku Panitia, Malam (28/8/2024) sebelum acara, yang terkonfirmasi akan hadir sekira 4.900-an warga, namun saat acara, yang datang (29/8) kami catat sejumlah 6.500-an orang,” papar Mychael Day Sigit (Sigit), Ketua Pelaksana Deklarasi RKN-Feri Buya.

Selanjutnya Sigit menukuk, jauh-jauh hari sudah dipersiapkan voucher konsumsi dan baju untuk 5.000 warga. Namun karena yang hadir 6.500-an (saat deklarasi), panitia berusaha untuk memenuhi kuota, terutama terkait konsumsi.

Akibatnya, tutur Sigit, ada peserta yang terlambat mendapatkan konsumsi, namun dapat dipastikan tidak ada yang kelaparan apalagi terlantar.

“Sejak pukul 12.00 WIB kami sudah bagikan konsumsi dan semuanya sudah mendapatkan konsumsi sekira pukul 13.30 WIB. Jadi kami tegaskan lagi tidak ada yang dikecewakan” imbuh Sigit.

Hal tersebut selaras dengan keterangan 16 Warga Palangkitangan yang di framing negatif oleh salah satu oknum media Online.

Ibu Gusti Randa (Gusti) dalam keterangan yang diambil di rumahnya pada Sabtu 31 Agustus, ba’da Dzuhur, mengaku tidak kecewa, apalagi kelaparan sebagaimana diberitakan.

“Kami tidak kecewa dan tidak telantar,” tukas Gusti.

r
Lihat Juga :  Bupati Safaruddin Buka Jambore Pariwisata Lima Puluh Kota 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *