Kemendagri Ajak Media Massa Dukung dan Semarakkan Penyelenggaraan PON 2024

Kemendagri Ajak Media Massa Dukung dan Semarakkan Penyelenggaraan PON 2024
120x600
a

JAKARTA.OTONOMINEWS.ID – Kementerian Dalam Negeri () mengajak media massa untuk berperan aktif dalam mendukung dan menyemarakkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024. Ajakan itu disampaikan dalam Media Gathering di Hutan Kota by Plataran Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri Aang Witarsa Rofik menjelaskan, pelaksanaan PON Aceh-Sumut perlu didukung oleh semua pihak, tak terkecuali media massa. Pelaksanaan PON di dua provinsi ini juga menjadi even kebanggaan Indonesia dan daerah penyelenggara juga diharapkan melalui PON dapat mengangkat perekonomian, seni dan budaya, UMKM, serta pariwisata.

“Target suksesnya PON ini bukan hanya dari aspek penyelenggaraan, prestasi, administrasi dan tentunya bagaimana PON ini bisa meningkatkan daya ungkit perekonomian masyarakat, sen dan budaya, UMKM, pariwisata ujar Aang dalam forum yang berlangsung santai tersebut.

Dirinya berharap, gelaran PON 2024 dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat dan mampu meningkatkan prestasi, khususnya di bidang olahraga. Lebih lanjut dia menyebutkan, sebagai salah satu kementerian yang mendukung gelaran PON XXI Aceh-Sumut, Kemendagri telah melakukan sejumlah upaya untuk menyukseskan event empat tahunan itu. Hal ini salah satunya melalui Surat Edaran (SE) tertanggal 5 Agustus 2024.

r
Lihat Juga :  Meski Angka Inflasi Nasional Terkendali, Mendagri Minta Pemda Jangan Terlena 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *