Menag Yaqut: Kesederhanaan Paus Fransiskus Harus Jadi Contoh Bagi Semua

Menag Yaqut: Kesederhanaan Paus Fransiskus Harus Jadi Contoh Bagi Semua
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengaku kagum atas kesederhanaan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Dunia, .

Gus Yaqut menilai hal ini harus dijadikan contoh oleh seluruh umat beragama, dan terutama para pemimpin negara.

“Saya kira ini luar biasa kesederhanaan beliau,” kata Gus Yaqut di Tangerang, Banten, Selasa (3/9/2024).

“Beliau contohkan bagaimana menjadi pimpinan, karena beliau ini kan bukan hanya pemimpin agama, tetapi juga pemimpin negara,” lanjut Gus Yaqut.

Pernyataan Gus Yaqut itu setelah menyoroti fasilitas VVIP berupa kendaraan roda empat jenis Toyota Inova Zenik yang digunakan Sri Paus dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang menuju Kedubes Vatikan di Jalan Merdeka Timur. 18. Jakarta Pusat.

Menurut dia, sifat ditampilkan kepala negara Vatikan ini menjadi ciri khas seorang pemimpin yang mengutamakan kesederhanaan.

“Dengan kesederhanaannya beliau tunjukkan, beliau memilih kendaraan pun dengan cara yang sangat sederhana dan ini untuk patut dicontoh,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Yaqut, Paus Fransiskus juga sosok pemimpin yang selalu menyampaikan pesan perdamaian antarumat beragama, pasalnya upaya itu kunci toleransi dalam menciptakan kedamaian dunia.

r
Lihat Juga :  Megawati: Pemenang Zayed Award 2024 Akan Diumumkan Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *