Menag Yaqut: Kesederhanaan Paus Fransiskus Harus Jadi Contoh Bagi Semua

120x600
a

“Saya kira pesan ini nanti akan menjadi pembicara bersama Pak Presiden Jokowi di Istana Negara,” katanya.

Ia juga mengatakan agenda kunjungan ke Masjid Istiqlal dirasa akan menjadi peristiwa penting dalam menciptakan perdamaian bagi umat beragama di Indonesia.

“Atas nama pemerintah menyampaikan selamat datang kepada di bumi Indonesia, bumi Pancasila dan bumi Bhineka Tunggal Ika,” kata dia.

Pendapat lain dari kunjungan Sri Paus dari dari Mantan Menteri Agama, K.H. Lukman Hakim, sampai memberikan apresiasi tersendiri saat mendengar kabar Paus akan menginap di Kedubes Vatikan selama berada di Jakarta.

“Saya menerima kabar bahwa Bapak Sri Paus akan datang ke Indonesia dengan pesawat ITA Airways, menginap di Kantor Kedutaan Besar Vatikan, dan gunakan mobil Toyota Kijang selama berada di Jakarta. Kesederhanaan Beliau sungguh mengagumkan,” sanjung Lukman.

Begitu juga dengan, Alissa Wahid, salah satu Ketua PBNU dan putri dari K.H. Abdurrahman Wahid, memuji Paus Fransiskus sebagai sosok zuhud., Alissa menyebut Paus Fransiskus berhasil mengambil inspirasi perilaku zuhud tersebut dari Santo Fransiskus Asisi.

“Zuhud sendiri merupakan terminologi khas dalam dunia Islam yang menggambarkan perilaku seseorang yang sudah tidak mementingkan lagi kenikmatan duniawi. Frasa ini telah diserap dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) dengan makna “perihal meninggalkan keduniawian”. Tandasnya. (dmn)

r
Lihat Juga :  Megawati: Pemenang Zayed Award 2024 Akan Diumumkan Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *