Keluarga Polri Pamer Kemewahan, Haidar Alwi: Harusnya Tiru Kapolri yang Hidupnya Sederhana

Keluarga Polri Pamer Kemewahan, Haidar Alwi: Harusnya Tiru Kapolri yang Hidupnya Sederhana
R Haidar Alwi
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Pendiri Institute (HAI), R Haidar Alwi meminta keluarga besar korps bhayangkara untuk meneladani kesederhanaan .

Pasalnya, R Haidar Alwi mendapatkan informasi dari masyarakat tentang masih adanya anggota dan keluarga yang diduga gemar bergaya hidup mewah (hedon) dan dipamerkan di media sosial (flexing).

“Seharusnya mereka meneladani kesederhanaan yang dicontohkan oleh dan istri,” kata Haidar dalam keterangan tertulis Jumat (6/9/2024).

Haidar menyebut Kapolri Listyo Sigit Prabowo tidak pernah menunjukkan kemewahan, apalagi pamer-pamer.

“Beliau tidak pernah bergaya hidup mewah apalagi memamerkannya di media sosial. Tidak pernah. Padahal beliau orang nomor satu di Polri. Yang hedon dan flexing harusnya malu,” kata R Haidar Alwi, Jumat (6/9/2024).

Ironisnya, oknum yang diduga hedon dan flexing tersebut berasal dari perwira tinggi (pati) Polri yang sebelumnya sudah pernah viral dan menjadi sorotan publik. Namun bukannya berubah, malah seperti tidak pernah jera.

Gara-gara ulah segelintir oknum, banyak anggota Polri lainnya yang ikut terdampak sedangkan hidupnya pas-pasan.

Terutama mereka yang pangkat dan jabatannya masih tergolong rendah. Ibaratnya, karena nila setitik rusak susu sebelanga.

r
Lihat Juga :  Haidar Alwi: Pemakzulan Jokowi Hanya Angan-angan Amien Rais Cs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *