Mengejutkan! Dirjen Dukcapil Kemendagri Teguh Setyabudi Tiba-tiba Jadi Calon Kuat Gantikan Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI

Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setya Budi/Puspen Kemendagri.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID  – Nama Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri ( ) Teguh Setyabudi tiba-tiba menjadi calon kuat untuk menjadi pengganti Heru Budi Hartono sebagai calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Kemunculan namanya Teguh Setyabudi sempat mengejukan awak media yang bertugas di Balaikota Pemprov DKI Jakarta. Pasalnya, beberapa hari belakangan, tak sedikit anggota DPRD DKI yang mengusulkan agar jabatan Heru sebagai Pj Gubernur Jakarta diperpanjang. Sedangkan nama Teguh bahkan nyaris tidak menggema.

Mengejutkannya lagi, delapan dari sembilan fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, sepakat mengusungnya untuk diajukan ke Kemendagri sebagai Pj Gubernur DKI menggantikan Heru yang masa jabatannya akan berakhir pada 17 Oktober 2024 mendatang.

Bahkan dalam keputusan rapatnya, DPRD DKI sepakat menempatkan nama Teguh Setyabudi diurutan pertama dari tiga nama yang diusulkan ke Kemendagri.

Adapun dua nama yang diusulkan DPRD DKI lainnya adalah Tomsi Tohir yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekjen Kemendagri dan Akmal Malik yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

Sebagaimana disepakati rapat DPRD DKI juga, penempatan nomor urut nama yang diusulkan ke Kemendagri menunjukan bahwa nama yang berada diurutan pertama merupakan calon yang diprioritaskan Legislator Jakarta untuk dijadikan Pj Gubernur.

r
Lihat Juga :  Kemendagri Tekankan Pentingnya Integrasi Kebijakan Ketangguhan Banjir Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *