PAM Jaya Berikan Kompensasi Pada 221 Ribu Pelanggan yang Terdampak Suplai IPA dan Kebocoran Pipa

120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – akan memberikan kompensasi pada 221 pelanggannya yang suplai air mereka terkena dampak kebakaran di wilayah sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hutan Kota di Jakarta Utara dan akibat kebocoran pipa air baku milik di Jalan Prof Dr Satrio Jakarta Selatan yang terjadi pada akhir Agustus 2024 lalu.

Para pelanggan tersebut terdiri dari sekitar 21.000 pelanggan di 14 kelurahan, yang suplai airnya turut terdampak pasca kebakaran di wilayah sekitar Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hutan Kota di Jakarta Utara dan sekitar 200.000 pelanggan di 83 Kelurahan akibat kebocoran pipa air baku milik BUMD di Jalan Prof Dr Satrio Jakarta Selatan.

Nantinya, kompensasi ini akan diberikan dalam bentuk pengurangan tagihan air September 2024 bagi pelanggan reguler (non corporate), dengan nilai sebesar 10 persen atau maksimal Rp 50.000,00. Pengurangan tersebut akan langsung tercatat dalam sistem dan nilai akhir yang perlu pelanggan bayarkan dapat dilihat pada tagihan air September 2024.

“Kami memahami ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat kondisi gangguan suplai air bersih dari IPA Hutan Kota dan terjadinya kebocoran pipa air baku. Oleh karena itu, sebagai bentuk pelayanan, kami berkomitmen membuat kebijakan memberikan kompensasi,”   kata Direktur Pelayanan PAM Jaya Syahrul Hasan saat konferensi pers di Kantor PAM Jaya, Jalan Penjernihan, Jakarta Pusat, Jumat (13/09/2024).

“Sejak Juli 2024, kami juga telah menyiagakan dan mendistribusikan bantuan air bersih hingga 3.660 meter kubik ke lokasi-lokasi fasilitas publik melalui mobil tangki serta untuk pelanggan terdampak gangguan suplai air dari IPA Hutan Kota,” tambahnya.

Sebagai informasi, IPA Hutan Kota merupakan instalasi yang dikelola oleh PT Jakarta Utilitas Propertindo (PT JUP). Memiliki kapasitas produksi air 450 liter per detik, hasil olahannya lantas dibeli oleh PAM Jaya untuk didistribusikan kepada pelanggan di 14 kelurahan di Jakarta.

r
Lihat Juga :  Pj Heru Minta PAM Jaya Tambah Suplai Air Bersih Kepada Pengungsi Kebakarang Manggarai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *