Nevi Zuairina Soroti Penurunan Anggaran dan Stabilitas Harga Pangan saat Raker Komisi VI

Hj. Nevi Zuairina
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Anggota , Hj. , menyampaikan sejumlah catatan penting dalam Rapat Kerja (Raker) Komisi VI DPR RI bersama Kementerian Perdagangan pada Rabu, 11 September 2024.

Dalam agenda penyesuaian RKA-KL 2025, politisi ini memberikan perhatian khusus terhadap isu-isu strategis dalam sektor perdagangan, terutama terkait penurunan anggaran dan stabilitas harga pangan di tengah tantangan ekonomi global.

Dalam rapat yang membahas pagu anggaran Kemendag tahun 2025, legislator asal II ini menyoroti penurunan anggaran sebesar Rp 313,9 miliar atau sekitar 15,96% dibandingkan dengan tahun 2024.

“Penurunan anggaran ini tidak hanya terjadi di Kementerian Perdagangan, namun penting untuk memastikan bahwa program prioritas yang menjamin stabilitas harga pangan, terutama sembako, tetap dijalankan secara efektif. Tidak cukup hanya dengan membentuk Satgas, perlu ada upaya pencegahan dini yang termaktub dalam program-program strategis kementerian,” ujarnya.

Anggota Badan Anggaran DPR ini juga menekankan pentingnya fokus dalam menghadapi permasalahan impor ilegal. Ia mendorong Kemendag untuk lebih fokus pada pengawasan barang-barang tertentu seperti tekstil, produk kecantikan, elektronik, dan keramik, agar pengawasan dapat lebih efisien dan tepat sasaran.

r
Lihat Juga :  Hindari Kebocoran, PAM Jaya Harap Kedepan Dapat Dikerjakan Perusahaan Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *