Datangi DPP PDIP, Elemen Masyarakat Kalteng Dukung Bambang Irawan Ketua DPRD

Datangi DPP PDIP, Elemen Masyarakat Kalteng Dukung Bambang Irawan Ketua DPRD
Ketua Perkumpulan Anak Dayak Bersatu Kalimantan Tengah, Meiji BH Itok.
120x600
a

JAKARTA, OTONOMINEWS.ID – Sejumlah masyarakat yang tergabung dalam Forum Kebangsaan Kalimantan Tengah (FKKT) menyatakan dukungan penuh kepada Bambang Irawan untuk menjabat sebagai Ketua DPRD Kalimantan Tengah.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Ketua Perkumpulan Anak Dayak Bersatu Kalimantan Tengah, Meiji BH Itok, dalam kunjungannya ke Kantor DPP (PDIP), Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Meiji mengungkapkan masyarakat adat Kalimantan Tengah, termasuk beberapa organisasi kemasyarakatan (ormas) dan komunitas lokal, berharap agar PDIP mengusung Bambang Irawan sebagai Ketua DPRD.

Ia menilai Bambang adalah sosok yang memiliki kemampuan untuk mempersatukan berbagai suku dan agama di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kami datang ke DPP PDIP mewakili masyarakat adat dan beberapa elemen berbasis masyarakat di Kalimantan Tengah. Kami berharap saudara kami, Bambang Irawan, dapat diusung menjadi Ketua DPRD,” kata Meiji.

“Beliau adalah tokoh yang sangat dekat dengan masyarakat dan sudah terbukti mampu menyelesaikan berbagai sengketa yang terjadi di Kalimantan Tengah,” ungkapnya.

Menurut Meiji, Bambang Irawan merupakan figur yang murah hati, bertanggung jawab, dan konsisten dalam pekerjaannya.

Bambang juga disebut memiliki basis massa yang kuat serta militan di Kalimantan Tengah, sehingga diyakini akan memberikan kontribusi positif baik untuk PDIP maupun pembangunan di Kalimantan Tengah.

“Bambang Irawan adalah sosok yang sangat dihormati oleh masyarakat Dayak, dan kami yakin beliau mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Kalimantan Tengah selama lima tahun ke depan.”

“Kami berharap permohonan ini bisa dipertimbangkan oleh para petinggi PDI Perjuangan demi kesejahteraan rakyat Kalimantan Tengah,” tambahnya.

r
Lihat Juga :  Gairah Semangat HUT ke-51 PDIP Akan Dirasakan di Seantero Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *