Janji Lanjutkan Program yang Lebih Berkeadilan dan Humanis, Relawan Anies Ramai-Ramai Dukungan Pasangan RIDO 

Janji Lanjutkan Program yang Lebih Berkeadilan dan Humanis, Relawan Anies Ramai-Ramai Dukungan Pasangan RIDO 
Relawan Anies Baswedan ramai-ramai menyatakan dukungannya kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO)/rmol.id
120x600
a

, OTONOMINEWS.ID – Relawan atau pendukung Anies Baswedan satu persatu mulai mendukung pasangan calon Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) pada Jakarta 2024. Padahal, sebelumnya isu gerakan coblos tiga pasangan mencuat ke permukaan.

Semakin banyaknya dukungan yang mengalir dari relawan Anies Baswedan kepada pasangan RIDO membuat posisi pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus kian tak terbendung untuk memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

Sebagai informasi, ratusan kiai dan tokoh masyarakat Jakarta yang merupakan pendukung Anies Baswedan memberikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024.

Dukungan tersebut dideklarasikan dalam kegiatan “Silaturahmi Bang RK Bersama Para Kiai dan Tokoh Masyarakat Jakarta” di Jakarta, Kamis (19/9/2024).

“Ada banyak kiai di Jakarta, baik Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara maupun Jakarta Selatan,” kata Inisiator Sahabat Jakarta, Sutrisno Muslimin dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (20/9/2024).

Dia mengungkapkan Profesor Musni Umar yang juga pendukung Anies Baswedan turut menyatakan dukungan untuk pasang RIDO. Selain Profesor Musni Umar juga ada Irjen Pol (Purn) Sukrawardi Dahlan, Ketua Dunsanak Anies.

“Kemarin saya WhatsApp (WA) Mas Anies, untuk izin mendukung paslon RIDO. Karena Jakarta ini harus terus maju, harus terus berkembang dan kita sebagai orang Jakarta harus tetap eksis,” ujarnya.

Kemudian, dukungan relawan Anies Baswedan untuk pasangan calon RIDO juga datang dari 30 organisasi relawan Anies Baswedan lainnya. Mereka memutuskan untuk mengalihkan dukungan kepada pasangan RIDO dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Dukungan puluhan organisasi relawan itu makin bulat usai berkonsultasi dengan Ketua Umum Dewan Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi Muhammad Rifqi alias Eki Pitung.

Lihat Juga :  Megawati Merasa Gelisah: Para Elite Jangan Mabuk Kekuasaan!

“Kita ketemu dengan Bang Eki Pitung karena kami percaya bahwa beliau dapat menjadi pimpinan kami dalam menyampaikan aspirasi kami kepada Bang Ridwan Kamil,” kata Fritz Alor Boy mewakili Relawan Beta Manies dikutip Selasa (17/9/2024).

r

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *